Berwisata Nikmati Beanbag Warna Warni di Paputo

PAREPARE, suaraya.news — Tak ada habisnya jika mencari destinasi wisata di Kota Parepare. Ada kafe resto yang menyediakan berbagai makanan dan minuman yang enak dengan konsep alam. Menyuguhkan memandang laut dan matahari terbit ataupun terbenam di atas beanbag berbagai warna.

Tempat berwisata tersebut yakni Tonrangeng Carlos Bay yang baru-baru saja berdiri di Pantai Pasir Putih (Paputo) Tonrangeng Kota Parepare.

Wisata ini dilengkapi Fasilitas Toilet untuk pengunjung mandi bersih setelah berenang dilaut. Masing -masing memiliki shower di Toilet wanita ataupun Pria. Tak hanya itu, juga ada jejeran gazebo dengan bean bag, rumah pohon dan meja dan kursi kafe di sekitar pinggir pantai.

Owner Tonrangeng Carlos Bay, Suci Herawati mengatakan konsep kafe restonya tersebut memang memiliki dasar pemandangan yang indah.

Alhamdulillah, dari awalnya memang sudah cantik, kita poles sedikit dan dirapikan lagi agar pengunjung betah, katanya.

Sedangkan kuliner dari kafe resto ini kata dia, juga disediakan berbagai varian menu. Diantaranya aneka buah, Jus buah , sop buah , salad buah, juga kelapa muda berbagai varian rasa, gorengan khas kentang, pisang,ubi, ada softdrink, teh dan kopi, nasi goreng dan nasi ayam, ikan, bebek, pisang ijo dan banyak lainnya.

Sehari-harinya kafe ini kata Suci, ramai dikunjungi, 50 buah kelapa habis setiap harinya bahkan jika hari libur lebih banyak lagi.

“Alhamdulillah cukup antusias penginjung yang datang dan diupayakan maksimal dan mohon doa sekuat-kuatnya semoga jadi destinasi wisata yang tetap nyaman dikunjungin,” harapnya.

Tak habis di situ, pengunjung kata suci, juga disuguhkan spot foto-foto yang instagramable seperti beanbag, pemandangan alam yang indah dan banyak lainnya.

Tapi untuk menikmati bantal beanbag penginjung harus membayar Rp 10 ribu perkursi perjamnya. Karena kata Suci beanbag ini agak berat maintenancenya.

Carlos Tonrangeng Bay ini juga berlaku parkir berbayar yang dikelola untuk masyarakat Tonrangeng Parkir motor Rp 2 ribu, mobil Rp 3 ribu namun berlaku juga jika pengunjung dari pagi sampai malam pulangnya mereka pungut biaya Rp 5 ribu untuk menjaga kendaraan pengunjung. Toilet Rp 2 ribu – Rp 4 ribu jika mandi shower.

“Kalau makanan Alhamdulillah ada saja yang terinspirasi dari kearifan lokal seperti jepa loka atau jejje loka ..tinggal bagaimana kami tetap menjaga team biar tetap ada dengan sajian sesuai keinginan kostumer,” pungkasnya.

Penulis: Nur, Editor: Rusli