Festival Lovely Habibie Ainun Bakal Semarakkan Parepare

PAREPARE, suaraya.news — Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (DKOP) Kota Parepare menggelar Festival Lovely Habibie Ainun, di Monumen Cinta Sejati Habibie Ainun, Kota Parepare.

Festival tahunan ini bakal digelar selama tiga hari, 10 Mei hingga 12 Mei 2018 mendatang.

Kepala Bagian Humas dan Protokoler Setdako Parepare, Amarun Agung Hamka mengatakan, berbagai macam lomba dan kegiatan akan mengisi pelaksanaan festival tahunan ini.

Di festival ini akan digelar lomba lagu nostalgia dengan tema cinta Habibie Ainun, pemutaran film dokumenter Habibie Ainun, lomba keluarga harmonis, street carnaval hijab menyambut bulan Ramadan, malam grand final Duta Pariwisata, lomba mewarnai tingkat TK se-Parepare, coffee festival, dan live music.

“Kita upayakan pelaksanaan festival tahunan ini dari tahun ke tahun semakin baik,” harapnya, Senin, 22 April 2018.

Hamka menambahkan, Festival Lovely Habibie Ainun digelar untuk menghormati Presiden ke-3 RI, BJ Habibie sebagai putra kelahiran Parepare.

“Festival ini adalah event branding untuk memperkenalkan Parepare sebagai kota kelahiran BJ Habibie dan menjadikan sosoknya sebagai inspirasi dalam pembangunan Parepare,” tambahnya.

Sementara Amming, salah satu anggota G Project selaku konseptor kegiatan memprediksi Lovely Habibie tahun ini akan semakin menarik dan berlangsung meriah mengingat waktu pelaksanaan tiga hari jelang Ramadan.

Konsep Lovely Habibie Ainun ini kita kami menghadirkan keindahan di setiap orang yang menyaksikan festival dan kami buat sebaik mungkin. Saat ini kita sementara pada tahap koordinasi beberapa pihak untuk ikut berpartisipasi, baik sebagai sponsor maupun yang berminat untuk pasang stand produk atau jasa,” tandasnya. (*)

Penulis: Ukki, Editor: Rusli