Pusat Jajanan dan Oleh-oleh Khas Parepare, Balai Ainun Habibie Tempatnya

PAREPARE, suaraya.news — Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan berinisiatif bakal menyulap lantai dasar Balai Ainun Habibie yang terletak di Jalan Alwi Abdul Djalil Habibie, Kota Parepare sebagai pusat jajanan oleh-oleh.

Hal ini diungkap Hj Erna Rasyid Taufan, Sabtu, 14 Juli 2018. Menurut Erna Taufan, di Kota Parepare sangat minim pusat oleh-oleh, yang dapat disinggahi para pengunjung. Terlebih kata dia, saat ini Parepare makin dilirik sebagai tempat berlibur atau persinggahan.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare ini juga berharap, hadirnya pusat oleh-oleh tersebut diharapkan dapat menjadi wadah pemasaran produk lokal, olahan khas masyarakat Parepare, sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

Kami berharap masyarakat yang ingin produknya dipasarkan, dapat segera memasukkan produknya yang telah dipatenkan untuk dijual, baik itu melalui organisasi PKK, Dekranasda, atau individu,” pinta Erna Rasyid Taufan.

Dia berharap, produk yang dimasukkan dapat menjadi buah tangan ketika pengunjung jalan-jalan ke Parepare. Produk yang dimaksud, seperti olahan jambu mete, Mantau, Kacipo’, Baje’ Canggoreng, kerajinan tangan berbahan kerang, dan sejumlah kuliner dan kerajinan tangan khas Parepare lainnya. (*)


Editor: Rusli