SMPN 1 Parepare Bersama Polwan Ajak Siswa Jadi Relawan Anti Narkoba

foto: ist

PAREPARE,suaraya.news — SMP Negeri 1 Kota Parepare, memberikan apresiasi kepada Polisi Wanita (Polwan) Polres Parepare, yang telah mensosialisasikan bahaya narkoba di kalangan pelajar khususnya anak didiknya.

Hal itu disampaikan Kepala SMPN 1 Parepare, Makmur SPd MPd usai mengikuti upacara rangkaian HUT ke-70 Polwan di halaman SMPN 1 Parepare, Senin, 27 Agustus 2018.

Menurut Makmur, bahaya narkoba memang harus sejak dini disosialisasikan. Narkoba, kata dia,  akan merusak generasi bangsa jika tidak segera ditangani secara serius.

“Kami apresiasi kepolisian khususnya ibu Polwan. Mereka tadi memberikan pemahaman terhadap pelajar tentang bahaya dan dampaknya bagi pengguna. Polwan juga tadi mengajak pelajar sebagai relawan anti narkoba. Kami rasa itu hal yang sangat positif ,” ucap Makmur.

Makmur mengatakan, pihaknya juga tidak berhenti memberikan pendidikan dan pemahaman akan bahaya narkoba bagi kesehatan kepada anak didiknya.

“Ya, di sekolah kami tidak berhenti memberikan paham tentang bahaya narkoba itu. Kita tidak ingin anak didik kami menjadi korban,” ungkap Makmur.

Sebelumnya, rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke 70, Polisi Wanita (Polwan) Polres Parepare, Sulawesi Selatan menggelar anjang sana. Mereka mensosialisasikan bahaya narkoba di kalangan pelajar.

Aiptu Nur Ainy A Muin mengatakan, selain mengajak pelajar untuk menjadi relawan anti narkoba, pihaknya juga mengajak generasi untuk stop bullyng. Itu agar pelajar memiliki tanggung jawab besar dan sifat empati terhadap sesama.

“Kami mengajak para pelajar agar lebih mengetahui akan bahaya narkoba, dan dapat menjadi relawan anti narkoba. Menjadi generasi yang sehat dan bersih dari narkoba harus,” kata dia.

Menurut dia, narkoba merupakan masalah serius bagi bangsa. Barang haram tersebut tanpa pandang bulu menggerogoti siapa saja termasuk para pelajar. Hal itu, kata dia, yang mendorong Polisi Wanita (Polwan) Polres Parepare untuk bersama sama mengajak para pelajar menjadi relawan anti narkoba di beberapa sekolah di Parepare. (*)


Editor: Rusli