Polwan Ajak Pelajar SMPN 9 Parepare Bersama Perangi Narkoba

PAREPARE,suaraya.news — Tim dari Polres Parepare yang terdiri dari Unit Narkoba dan Polwan turun melakukan penyuluhan anti narkoba di beberapa sekolah di Parepare.

Penyuluhan anti narkoba ini rangkaian HUT ke-70 Polwan, yang lebih dekat kepada masyarakat khususnya pelajar.

Salah satu yang disasar adalah SMPN 9 Parepare, Kamis, 30 Agustus 2018. Di SMPN 9, tim dipimpin Kanit Narkoba, Aiptu Said Abdullah menekankan tentang bahaya narkoba dan pentingnya pencegahan sejak dini.

Karena itu, Said Abdullah mengajak  pelajar SMPN 9 untuk menjadi relawan anti narkoba. “Kami mengajak para pelajar agar lebih mengetahui akan bahaya narkoba, dan dapat menjadi relawan anti narkoba. Menjadi generasi yang sehat dan bersih dari narkoba,” tegas Said Abdullah.

Kepala SMPN 9 Parepare, Kamaruddin SPd MPd mengapresiasi kunjungan tim Polres dan Polwan Parepare, yang telah memberi ilmu bahaya narkoba kepada anak didiknya.

Kamaruddin menekankan, bahaya narkoba memang harus sejak dini disosialisasikan. Narkoba, menurut dia, merusak generasi bangsa jika tidak ditangani secara serius.

“Kami apresiasi kepolisian khususnya Pak Kanit Narkoba dan ibu Polwan. Yang telah memberikan pemahaman kepada pelajar tentang bahaya narkoba dan dampaknya bagi pengguna. Tentunya ini sangat positif bagi pelajar khususnya SMPN 9 Parepare,” kata Kamaruddin. (*)


Editor: Rusli