Desain Parepare Kota Tujuan, Taufan Pawe Raih Kepala Daerah Inovatif

PAREPARE,suaraya.news — Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe mendapat apresiasi secara nasional sebagai kepala daerah inovatif.

Itu karena terobosannya menjadikan Parepare dengan ikon BJ Habibie sebagai kota tujuan atau destinasi.

Penghargaan sebagai Kepala Daerah Inovatif 2018 ini datang dari salah satu media ternama nasional yang diserahkan oleh Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri, Sumarsono di Anjungan Pantai Losari, Makassar, Kamis malam, 30 Agustus 2018.

Taufan Pawe usai menerima penghargaan mengatakan,  penghargaan yang diraihnya merupakan bukti nyata ketulusan dalam bekerja, dan membangun Parepare menjadi kota yang maju.

Penghargaan Kepala Daerah Inovatif diserahkan langsung Dirjen Otonomi Daerah Sumarsono, atas pencapaian membangun Kota Parepare dari kota transit manjadi kota tujuan,” beber Taufan.

Menurut wali kota dua periode ini, Parepare sebagai Kota Habibie harus selalu berkreasi dan berinovasi dalam pembangunan demi menjadi daya tarik sebagai kota tujuan.

Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri, Sumarsono mengatakan, pemecahan masalah yang semakin komprehensif sekarang ini memerlukan kepala daerah yang berani dalam mengambil dan mengeluarkan terobosan.

“Menteri Dalam Negeri berpesan kepada saya untuk menyampaikan kepada seluruh kepala daerah untuk terus novasi dan tidak perlu ragu dan khawatir,” imbuh Sumarsono yang juga Pj Gubernur Sulsel.

Kemendagri menurut Sumarsono, bahkan telah membuat peraturan yang memberikan perlindungan kepada kepala daerah yang melakukan terobosan atau inovasi. (*)


Editor: Rusli