Tujuh Titik Pengungsi di Parepare, Taufan Pawe Beri Semangat “Jangan Putus Asa”

PAREPARE, suaraya.news — Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe memanfaatkan waktu akhir pekan dengan mengunjungi lokasi pengungsian korban gempa bumi dari Palu yang ada di Kota Parepare. Setidaknya terdapat tujuh titik yang tersebar di empat kecamatan yang semuanya disasar Taufan Pawe, Sabtu, 6 Oktober 2018.

Tujuh titik itu adalah Kelurahan Ujung Bulu, Kelurahan Labukkang, Kelurahan Cappa Galung, Kelurahan Bumi Harapan, Kelurahan Lompoe, Kelurahan Galung Maloang, dan Kelurahan Lemoe.

Didampingi Pj Sekda Parepare, H Iwan Asaad, Kabag Humas dan Protokol Pemkot, Amarun Agung Hamka, dan sejumlah pimpinan SKPD, Taufan Pawe mengunjungi korban bencana gempa bumi dan tsunami Palu, yang merupakan warga asal Parepare.

Tak hanya mengunjungi korban, Taufan Pawe juga mendengar cerita korban, sembari menyemangati mereka. Bukan hanya bagi orangtua, namun anak-anak juga diberinya semangat.

Sesekali Taufan Pawe mengelus dan menepuk pundak anak-anak yang terlihat trauma akibat bencana gempa bumi bermagnitudo 7.4 SR itu.

“Janganki putus sekolah nak ya,” pinta Taufan menepuk pundak seorang anak, korban gempa di titik pengungsian, di Kelurahan Ujung Bulu, Kecamatan Ujung, seraya meminta lurah, dan camat segera lakukan pendataan untuk disekolahkan di Parepare.

Selain itu, Taufan juga terlihat merogoh kantongnya, seraya memberikan sedekah kepada anak-anak korban gempa bumi. Senyum riang terlihat di wajah anak-anak saat menerima pemberian uang dari Taufan Pawe.

Terlihat bantuan sembako dan kebutuhan lainnya juga diserahkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Parepare, yang ikut dalam rombongan. (*)