RSU Parepare Layani Gratis Warga Korban Bencana Palu-Donggala

Medis RSU Azani Bayi Pengungsi Palu

PAREPARE, suaraya.news — Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau Kota Parepare melakukan perawatan medis secara gratis terhadap korban bencana alam Palu dan Donggala yang mengungsi ke Parepare.

Dari 25 pasien yang ditangani, salah satu perempuan yang tengah hamil besar, bernama Sulfina. Dia pun melahirkan di RSUD Andi Makkasau.

Karena dalam kondisi darurat, seorang perawat RSUD bernama Muh Darwis mengazankan bayi baru lahir itu atas permintaan ibunya.

Plt Direktur RSUD Andi Makkasau, dr Renny Anggraeni Sari mengatakan, kelahiran bayi itu ditangani tim dokter RSUD, setelah melalui tahapan perawatan.

“Ada 25 pasien dari pengungsi korban bencana Sulteng, yang saat ini kami rawat dan satu di:antaranya baru saja kami layani untuk proses kelahiran. Ada tiga lainnya telah mendapatkan penanganan operasi, dan semua biayanya kami gratiskan,” ungkap dr Renny.

Selain itu kata dr Renny, ada dua korban lainnya masih dirawat di ruang ICU, dan bahkan ada satu pasien di antaranya yang meninggal dunia.

“Pak Wali Kota sudah menginstruksikan segera tangani tanpa ada beban biaya sama sekali. Itu menjadi tanggungan bersama,” tandas Renny. (sps)