Pastikan Warga Parepare Terlayani, Pemkot Buka Posko di Palu dan Donggala

PAREPARE, suaraya.news — Memastikan warga Parepare terakomodasi bantuan, Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare, membuka dua posko di Palu dan Donggala, Sulteng.

Masing-masing di Jalan Soekarni Hatta, Perumahan Permata Khatulistiwa No 6, Kota Palu, dan Jalan Gunung Balai Tugu Perahu, Kabupaten Donggala.

Kabag Humas dan Protokol Pemkot Parepare, Amarun Agung Hamka mengatakan, posko ini untuk mempermudah komunikasi dengan warga Parepare yang bermukim di Kota Palu, Sigi, dan Donggala, selain sebagai pemusatan data warga Parepare.

Pak wali memerintahkan tim yang sudah berangkat ke Palu untuk mendata orang Parepare yang ada di daerah bencana Palu, Sigi, dan Donggala. Tujuannya agar data tersebut nantinya digunakan untuk penyaluran bantuan yang telah terkumpul,” terang Hamka, Selasa, 9 Oktober 2018.

Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe sudah meminta agar dilakukan pendataan khususnya warga Parepare di lokasi bencana. Hal itu kata dia, agar penyaluran bantuan dapat tepat sasaran.

“Saya ingin bantuan yang dikumpulkan Pemkot bersama masyarakat Parepare tersalurkan dengan tepat sasaran. Kalau data orang Parepare lengkap, Insya Allah bantuan logistik yang terkumpul dapat dinikmati dalam waktu yang lama karena kita salurkan secara berjenjang. Ini juga untuk menghindari kerusakan logistik karena menumpuk, dan mubazir,” katanya.

“Intinya, semua bantuan yang telah dikumpulkan akan tersalurkan semua, dan dinikmati warga Parepare yang ada di Palu, Sigi, dan Donggala,” tandas Taufan Pawe. (sps)