Pelajar Parepare ke Tingkat Nasional Jadi Duta Genre

PAREPARE, suaraya.news — Dua pelajar dari Kota Parepare berhasil lolos ke tingkat nasional mewakili Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) dalam kompetisi pemilihan Duta Generasi Berencana (Genre) Berbasis Pendidikan dan Masyarakat di Jakarta, 20 Oktober 2018.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkot Parepare, Amarun Agung Hamka mengatakan, dua pelajar yang membawa nama Parepare ke tingkat nasional itu berasal dari SMAN 5 dan mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare.

Informasi ini dibenarkan Kepala Bidang (Kabid) Keluarga Berencana, Ketahanan, dan Kesejahteraan Keluarga (KBKKK) Kota Parepare, Ratna, Senin, 15 Oktober 2018.

“Perwakilan provinsi ada di Parepare, kami berharap mereka bisa mengharumkan nama Sulsel terutama Parepare. Kita juga patut berbangga, Parepare memiliki bibit-bibit berkualitas,” puji Ratna.

Ratna berharap, seluruh anak Parepare yang tergabung dalam Forum Genre lebih termotivasi dalam melaksanakan kegiatan partisipasi remaja dalam pembangunan.

“Dengan prestasi-prestasi ini tentunya kami berharap anggota Forum Genre lainnya dapat termotivasi,” harapnya.

Forum Genre yang baru merayakan hari jadi pertama kalinya pada Minggu 14 Oktober 2018, intensif melakukan sosialisasi terkait kesehatan reproduksi remaja, pernikahan dini, seks pranikah, dan narkoba. (sps)