Didesain Cantik, Malam Ramah Tamah Pelantikan Wali Kota di Tonrangeng Riverside

PAREPARE, suaraya.news — Malam ramah tamah pasca pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Parepare periode 2018-2023, akan digelar di tempat terbuka.

Kawasan Tonrangeng Riverside, Kelurahan Lumpue, Kecamatan Bacukiki Barat, menjadi pilihannya.

Karena itu, kawasan yang menjadi ikon baru Parepare ini akan didesain lebih berestetika pada Sabtu, 3 November 2018, jadwal malam ramah tamah itu.

Wali Kota Parepare yang terpilih pada periode kedua, Dr HM Taufan Pawe bersama jajaran turun meninjau lokasi, Jumat, 19 Oktober 2018.

Kabag Humas dan Protokol Pemkot Parepare, Amarun Agung Hamka membenarkan rencana malam ramah tamah pelantikan wali kota itu di Tonrangeng Riverside.

“Tadi (Jumat, 19 Oktober 2018, red), pak wali sudah turun meninjau lokasi. Pak wali bersama panitia tengah merancang desain lokasi malam ramah tamah itu agar terkesan indah dan berestetika,” kata Hamka, sapaan Amarun Agung Hamka.

Pelantikan Wali Kota-Wakil Wali Kota Parepare terpilih Taufan Pawe-Pangerang Rahim (TP) dijadwalkan Rabu, 31 Oktober 2018. Itu sesuai jadwal yang dikeluarkan Kemendagri.

Asisten I Bidang Pemerintahan Pemprov Sulsel, Salim Abdul Rahman membenarkan jadwal itu.

“Jadwal pelantikan kita harap masih sama, yakni 31 Oktober bersamaan dengan Bupati Enrekang. Mereka juga sudah kantongi SK,” kata Salim.

Soal adanya surat dari Faisal A Sapada (FAS), rival TP di Pilkada, yang meminta jadwal pelantikan ditunda, Salim menekankan, surat itu tidak memiliki kekuatan hukum untuk diteruskan lebih lanjut. “Tidak bisa, ini sudah inkrah, tidak bisa dibatalkan. Tidak bisa merubah pelantikan,” tegas Salim. “Suratnya sudah masuk juga di Sekda. Tapi tidak akan merubah apapun,” lanjut Salim.

Gubernur Sulsel Prof HM Nurdin Abdullah mengatakan, jadwal pelantikan ketujuh kepala daerah terpilih di Sulsel, tergantung SK dari Kemendagri. Pemprov kata dia, tinggal menyesuaikan. (sps)