Ditetapkan Tersangka Penganiayaan, Eks Pelatih Basket Sudah Diberhentikan di SMPN 2 Parepare

PAREPARE, suaraya.news — Mantan pelatih bola basket di SMPN 2 Parepare, Bustan alias Adam resmi ditetapkan tersangka oleh Kepolisian Resor (Polres) Kota Parepare.

Dia ditetapkan tersangka atas kasus penganiayaan terhadap siswa SMPN 2 Parepare berinisial MF.

Penetapan tersangka itu diungkapkan Kasat Reskrim Polres Parepare, AKP Abdul Haris Nicolaus, Kamis, 8 November 2018.

“Dia sudah kita tetapkan sebagai tersangka,” kata mantan Kasat Reskrim Polres Enrekang itu.

Terpisah, Kepala SMP 2 Parepare, Hj Sri Enyludfiah meminta agar kasus ini tak lagi dikaitkan dengan sekolah. Kata dia, tersangka penganiayaan sudah tidak ada hubungan dengan pihak sekolah. Dia sudah diberhentikan.

“Kami tidak mentolerir adanya tindak kekerasan di lingkungan sekolah, oleh karena itu maka kami telah menghentikan Pak Bustam sebagai pelatih basket di SMPN 2 Parepare. Sebab kasus itu bermula dari latihan basket,” ungkap Sri Enyludfiah.

Nah, agar yang bersangkutan dapat berkonsentrasi dan memudahkan dalam proses hukum, lanjut Sri Enyludfiah, dia juga telah diberhentikan sebagai guru honorer di SMPN 2 Parepare.

Sri Enylufiah berharap, agar kasus ini tidak lagi dihubungkan dengan sekolah karena kejadiannya terjadi bukan dalam kapasitas sebagai guru, tetapi pelatih basket.

“Kasus ini juga terjadi saat latihan basket, bukan saat kapasitas pelaku sebagai guru. Jadi kami minta jangan lagi dikaitkan dengan SMPN 2. Ini sudah urusan pribadi,” tandas Sri Enyludfiah. (*)