Erna Rasyid Taufan Resmi Ketua Dewan Kehormatan FKH Parepare, Siap Sukseskan Hari Menanam Pohon Indonesia

PAREPARE, suaraya.news — Komunitas pemerhati lingkungan hidup, Forum Komunitas Hijau (FKH) Parepare, resmi menyerahkan SK kepada Hj Erna Rasyid Taufan selaku Ketua Dewan Kehormatan FKH Parepare.

Ketua FKH Parepare, H Bakhtiar Syarifuddin bersama pengurus FKH lainnya yang menyerahkan SK itu sekaligus audiensi dengan Erna Rasyid Taufan di rumah jabatan Wali Kota Parepare, Rabu, 7 November 2018.

Ketua FKH Bakhtiar Syarifuddin saat audiensi melaporkan agenda FKH di momen Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI), 28 November 2018. Yang dilanjutkan dengan Bulan Menanam Pohon (BMP) sepanjang Desember 2018.

“Tadi kami sudah serahkan SK kepada Ibu Hj Erna Rasyid Taufan selaku Ketua Dewan Kehormatan FKH, sekaligus melaporkan rencana aksi FKH di Hari Menanam Pohon Indonesia, dan Bulan Menanam Pohon. Pada prinsipnya beliau mendukung dan siap mensukseskan kedua momen itu,” kata Bakhtiar Syarifuddin.

Ketua Panitia HMPI 2018, Makmur SPd MPd menambahkan, di momen HMPI, FKH akan menggelar aksi penghijauan dengan menanam pohon dan membersihkan area Taman Mattirotasi hingga bibir Pantai Mattirotasi.

“HMPI akan diperingati dengan seremonial upacara yang melibatkan seluruh komunitas dan stakeholder lingkungan hidup di Parepare, yang dilanjutkan dengan aksi penghijauan menanam pohon di area jalur dua dan Jalan Jenderal Sudirman. Selain itu juga ada workshop,” papar Makmur.

Selain menanam pohon dan workshop, juga diadakan perkemahan. Perkemahan rencananya akan dilangsungkan di Taman Mattirotasi.

“Kenapa di Taman Mattirotasi, karena perkemahan akan diisi dengan pembersihan area Taman Mattirotasi dan pesisir pantai yang melibatkan beberapa Ormas,” tandas Makmur yang juga Kepala SMPN 1 Parepare. (*)