Kepala SMPN 2 Parepare Sukses Imbaskan Kemajuan Sekolah ke SMPN 3 Lirung Talaud

TALAUD, suaraya.news — Sekolah di Parepare diperhitungkan di level nasional. Buktinya, SMPN 2 Parepare yang berstatus sekolah rujukan, sukses mengimbaskan kemajuan sekolah ke SMPN 3 Lirung Kabupaten Kepulauan Talaud, Provinsi Sulawesi Utara.

Kepala SMPN 2 Parepare, Dra Hj Sri Enyludfiah MPd sudah beberapa hari berada di Kepulauan Talaud mengikuti program pertukaran kepala sekolah yang menjadi program nasional Kemendikbud hingga 2020.

Pada hari pertama dan kedua, kata Sri Enyludfiah, adalah pendampingan kedua di sekolah imbas SMPN 3 Lirung.

Yakni evaluasi pelaksanaan program pendampingan pertama, dan pendampingan supervisi akademik.

“Alangkah bahagianya melihat perubahan yang sangat drastis di SMPN 3 Lirung. Terima kasih kepada Ibu Kepala SMPN 3 Lirung yang luar biasa. Dalam tiga bulan dapat membawa sekolahnya berubah banyak ke arah positif,” puji Sri Enyludfiah, Kamis, 8 November 2018.

Perubahan itu antara lain, kehadiran warga sekolah meningkat. Semangat belajar siswa meningkat.

Kemandirian siswa meningkat bahkan dengan inisiatif sendiri mengadakan lomba antar kelas untuk berbagai ekskul dan 7K.

“Lihatlah kelas-kelas yang mereka rias dengan bergotong royong. Senang sekali melihatnya,” lanjut Sri Enyludfiah.

Sri juga memuji pelaksanaan program literasi meningkat. Dia memperlihatkan pohon literasi yang sudah baik, meskipun masih perlu penyempurnaan.

“Pokoknya sangat salut untuk SMPN 3 Lirung. Terima kasih siswa-siswanya, terima kasih guru-gurunya dan terutama untuk Kepseknya, terima kasih yang sebesar-besarnya,” tandas Sri. (*)