Tim Ahli Dampingi Penyusunan Dokumen RPJMD Parepare

PAREPARE, suaraya.news — Tim ahli mendampingi penyusunan dokumen rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) Parepare.

Tim ahli yakni Dr Agussalim SE MM mengantarkan tentang sistematika penulisan keterkaitan antar Bab dan tahapan serta tabulasi dalam penyusunan RPJMD.

Sistematika penyusunan dokumen RPJMD ini menjadi bahasan serius tim ahli, stakeholder, dan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Parepare di ruang rapat Bappeda Parepare, Rabu, 7 November 2018.

“Jadi pembahasan berhubungan dengan dokumen RPJMD. Tentang penjabaran visi misi, program, kegiatan, dan indikator kinerja serta target tahunan,” papar Sekretaris Bappeda Parepare, Eko W Ariyadi.

Menurut Eko W Ariyadi, RPJMD Parepare disusun berdasarkan visi misi Wali Kota-Wakil Wali Kota Parepare periode 2018-2023, Dr HM Taufan Pawe-H Pangerang Rahim.

Visi misi itu adalah Terwujudnya Parepare Sebagai Kota Industri Tanpa Cerobong Asap yang Berwawasan Hak Dasar dan Pelayanan Dasar Menuju Kota Maju, Mandiri, dan Berkarakter. Yang berfokus pada sektor pendidikan, kesehatan, dan pariwisata. (*)