Sah, Dua Calon Ketua Umum KONI Parepare Ditetapkan

PAREPARE, suaraya.news — Tim Penjaringan/Penyaringan Calon Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Parepare, resmi menetapkan dua calon ketua umum KONI Parepare periode 2018-2022.

Dua calon ketua umum KONI Parepare itu adalah Drs Parman Farid MM yang merupakan petahana dan H Bakhtiar Syarifuddin SE, bendahara umum KONI Parepare periode 2014-2018.

Penetapan itu diumumkan Ketua Tim Penjaringan Calon Ketua Umum KONI Parepare, Muh Yusuf MR bersama anggota tim, Makmur MM (sekretaris), Rahman Dj, dan Makmur MPd di Sekretariat KONI Parepare, Rabu, 5 Desember 2018.

Ketua Tim Penjaringan, Muh Yusuf MR mengatakan, penetapan dilakukan
setelah diundur tujuh hari, dan melalui tahapan perbaikan dan masa sanggah.

“Jadi setelah melalui masa sanggah dua hari, 4-5 Desember, hari ini, 5 Desember 2018, pukul 17.00, tim penjaringan menetapkan Drs Parman Farid MM dan H Bakhtiar Syarifuddin SE sebagai calon ketua umum KONI Parepare periode 2018-2022,” kata Yusuf.

Keduanya dinyatakan sudah memenuhi syarat setelah dilakukan verifikasi perbaikan berkas.

Parman Farid mengantongi  rekomendasi dukungan dari 22 pengurus cabang (Pengcab) olahraga, dan Bakhtiar Syarifuddin tiga Pengcab olahraga.

Itu sudah melampaui syarat minimal tiga dukungan Pengcab olahraga untuk menjadi calon ketua umum KONI.

Hasil ini membuat Parman Farid dan Bakhtiar Syarifuddin akan saling berhadapan (head to head) di Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) pada 15 Desember 2018.

Di Musorkot, ada 31 suara yang diperebutkan calon ketua umum KONI. Dari 31 suara itu, 29 dari Pengcab olahraga, serta masing-masing satu dari KONI Provinsi Sulsel dan KONI Parepare.

“Jadi tugas kami selaku tim penjaringan sudah selesai. Sekarang kami serahkan kepada steering committee untuk melanjutkan tahapan sampai ke Musorkot,” tandas Yusuf. (*)