Legislator Parepare Sorot Pelindo Membangun Tanpa Izin, Pemkot Harus Bertindak

PAREPARE, suaraya.news — Anggota DPRD Parepare, Andi Fudail angkat bicara terkait tindakan yang dilakukan oleh pihak Pelindo membangun landasan (terminal) peti kemas tanpa izin dan koordinasi Pemkot Parepare.

Menurut legislator PKB ini, tindakan itu arogan dan terkesan tidak menghargai Pemerintah Kota Parepare.

“Bagaimana sebuah lahan walaupun itu lahan pribadi milik Pelindo ditingkatkan dari tanah dasar ke sebuah pekerjaan landasan berpaving blok bahkan juga dibuatkan pagar tapi tidak ada penyampaian ke pemerintah bahkan tidak menggunakan Izin Mendirikan Bangunan. Bahkan saya curiga izin lainnya juga belum ada,” tukas Fudail.

Bahkan informasi yang dia peroleh, pekerjaan itu sudah merupakan tahap kedua.

“Saya berharap agar pemerintah melakukan penghentian sementara pekerjaan itu hingga komunikasi atas lahan terkait menghasilkan solusi,” imbuh Fudail.

Dia juga mewarning pemerintah kota agar selalu memantau kondisi wilayahnya agar tidak terjadi hal seperti yang dilakukan Pelindo.

“Dan juga saya menganggap pemerintah sudah sangat kecolongan karena pekerjaan atas lahan tersebut sudah memasuki tahap kedua,” tegas Fudail.

“Bisa saja kita berasumsi lain, ada apa pemerintah dengan Pelindo. Jadi pada akhirnya saya berharap sesegera mungkin pemerintah menuntaskan hal ini dan bila dibiarkan seakan ada pembiaran maka kami di DPRD akan melakukan tindakan sesuai dengan tupoksi kami,” tandas Fudail. (*)