Beri Penghargaan, Pemkot Parepare Dorong Kelompok Ternak Lebih Unggul

PAREPARE, suaraya.news — Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare melalui Dinas Pertanian, Kelautan, dan Perikanan menyerahkan penghargaan dan uang pembinaan kepada kelompok ternak berprestasi tahun anggaran 2018 di Barugae Rumah Jabatan Wali Kota, Selasa, 11 Desember 2018.

Wakil Wali Kota Parepare, H Pangerang Rahim yang mewakili Wali Kota Dr HM Taufan Pawe mengapresiasi lomba kelompok ternak yang merupakan agenda tahunan Dinas PKP.

“Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan, pemahaman, keterampilan serta jadi momentum pembinaan kelompok ternak secara lebih optimal dan berdaya saing, unggul, dan mandiri,” harap Pangerang Rahim.

Penyerahan penghargaan ini kata Pangerang, merupakan bentuk apresiasi pemerintah terhadap kelompok yang telah berhasil mengembangkan usaha peternakannya.

“Mulai dari pemilihan bibit ternak, pemeliharaan dan pemberian pakan olahan, penanganan kesehatan hewan hingga sistem perkawinan ternak,” katanya.

Pangerang Rahim menyampaikan, pembangunan sub-sektor peternakan merupakan bagian dari pembangunan sektor pertanian. Itu dinilai strategis dalam memenuhi kebutuhan pangan.

“Karena itu, Pemkot Parepare telah melakukan berbagai langkah dan kebijakan untuk menjaga ketersediaan pangan khususnya daging,” tandasnya. (*)