Musorkot, KONI Parepare Bahas Persiapan PORDA 2022

PAREPARE, suaraya.news — Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Parepare, siap digelar Sabtu, 15 Desember 2018 di Barugae rumah jabatan Wali Kota Parepare.

Selain pemilihan ketua umum KONI Parepare periode 2018-2022, agenda lain dalam Musorkot adalah membahas program kerja empat tahun ke depan.

Yang terpenting adalah persiapan menghadapi PORDA XVII 2022 di Sinjai.

Sekretaris Steering Committee Musorkot, Rahman Dj mengatakan, jadwal, tatib, pembahasan sidang komisi dan rencana program kerja KONI empat tahun ke depan sudah siap.

“Yang paling penting adalah rencana program kerja untuk persiapan menghadapi PORDA ke-17 di Sinjai,” ungkap Rahman usai rapat pemantapan persiapan Musorkot di Sekretariat KONI Parepare, Rabu, 12 Desember 2018.

Persiapan menghadapi PORDA itu kata Rahman, maka program pembinaan olahraga prestasi di Parepare harus dilakukan secara terencana, sistematis, dan berkelanjutan.

“Sejak individu menunjukkan potensi di bidang olahraga prestasi maka atlet tersebut harus segera ditindak lanjuti dengan pengembangan bakat dan pembinaan prestasi secara intensif,” papar Rahman yang menjabat Ketua Bidang Pembinaan Prestasi KONI Parepare periode 2014-2018.

“Dengan cara inilah akan memberikan kita peluang besar nantinya di PORDA ke-17 di Sinjai, untuk bisa lebih unggul dari daerah lainnya di Sulsel,” lanjut Rahman.

Karena itu, melalui Musorkot ke XV ini, Rahman berharap bisa melahirkan gagasan ide-ide yang cemerlang untuk kesiapan Parepare mendulang prestasi ke depan.

“Dan semoga Musorkot berjalan dengan lancar dan menghasilkan pengurus KONI yang handal untuk memajukan olahraga prestasi di Kota Parepare,” harap Rahman.

Di Musorkot nanti, ada dua calon ketua umum KONI Parepare yang sudah melalui proses seleksi penjaringan saling berhadapan.

Yakni petahana Ketua KONI Parepare Parman Farid dan Bendahara KONI Parepare H Bakhtiar Syarifuddin. (*)