Wali Kota Apresiasi 22 Buku Maha Karya Pejuang Literasi Kota BJ Habibie

PAREPARE, suaraya.news — Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe mengapresiasi khusus 22 buku maha karya guru di Parepare, yang resmi diluncurkan Rabu, 12 Desember 2018.

“Teruslah berkarya, angkat dan harumkan nama Parepare, kota kebanggaan kita, Kota BJ Habibie,” pesan wali kota saat menghadiri launching 22 buku Maha Karya Pejuang Literasi Kota BJ Habibie di Hotel Pare Wisata.

Para guru yang meluncurkan maha karya ini tergabung dalam Ikatan Guru Indonesia (IGI).

“Semoga spirit berkarya untuk memajukan pendidikan dan generasi bangsa senantiasa terpatri di sanubari pendidik dan pejuang-pejuang literasi Kota BJ Habibie, Kota Peduli,” harap Tamrin SS MPd, salah satu guru penulis yang juga finalis guru berprestasi nasional asal SMPN 4 Parepare.

Kepala SMPN 4 Parepare, Makmur SPd MM yang ikut meluncurkan buku bersama Tamrin, berharap gebrakan mereka menjadi penggerak penggiat literasi lainnya di Parepare dan Sulsel secara umum untuk berkarya sama.

Tamrin dan Makmur meluncurkan buku karyanya berjudul 10 Aksi Nyata Gerakan Literasi Sekolah.

“Ini bukan sekadar teori, tetapi kumpulan 10 Aksi Nyata Gerakan Literasi Sekolah yang telah diterapkan di SMP Negeri 4 Parepare dan mendapat penghargaan tingkat nasional,” ungkap Makmur, finalis kepala sekolah berprestasi nasional tahun 2018. (*)