Aksi “Beri Jalan” Bakhtiar Buat Parman Oppo Ketua KONI Parepare

PAREPARE, suaraya.news — Pemilihan ketua umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Parepare periode 2018-2022, berakhir.

Petahana Parman Farid terpilih kembali alias oppo memimpin KONI Parepare hasil Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) di Barugae rumah jabatan Wali Kota Parepare, Sabtu, 15 Desember 2018.

Parman melenggang mulus terpilih aklamasi menyusul penantangnya, H Bakhtiar Syarifuddin, tidak ingin melanjutkan ke tahap pemilihan (voting), dan memberi jalan Parman untuk oppo.

Peserta Musorkot awalnya mengira akan dilakukan voting, karena Bakhtiar tidak memberi sinyal tegas apakah mundur atau melanjutkan pemilihan.

Setelah didesak oleh peserta Musorkot, akhirnya Bakhtiar menegaskan, tidak melanjutkan pemilihan alias mundur.

“Saya pikir sikap saya jelas, keluarkan kotak suara itu. Tidak usah lanjutkan sidang. Karena saya dan Pak Parman tidak bisa dipisahkan. Parepare harus menjadi percontohan di Sulsel, dan yang bisa lakukan itu adalah Pak Parman Farid,” tegas Bakhtiar yang disambut gemuruh peserta Musorkot.

Selain Parman yang ditetapkan ketua umum KONI terpilih sekaligus ketua formatur, juga ditetapkan dua anggota formatur lainnya yakni Rahmat Sjamsu Alam (Dewan Kehormatan) dan H Minhajuddin Ahmad (Pengcab).

KONI Provinsi Sulsel meminta formatur secepatnya bekerja menyusun komposisi kepengurusan untuk menyesuaikan periodesasi 2018-2022.

“Seharusnya ada batas waktunya, jangan sampai satu tahun. Tapi secepatnya, minimal ada penyampaian ke KONI provinsi, karena ini menyangkut periodesasi,” pinta Arfandy Idris, Ketua Bidang Organisasi KONI Sulsel yang mewakili Ketua Umum KONI Sulsel.

Dia juga menyinggung soal Dewan Penyantun dan Dewan Kehormatan yang harus ada kesepakatan, dan itu disepakati peserta Musorkot.

Sebelumnya yang menjadi Dewan Penyantun adalah Hj Erna Rasyid Taufan dan Dewan Kehormatan Rahmat Sjamsu Alam.

Tanda-tanda Parman Farid bakal oppo sudah terlihat dari awal Musorkot yang dibuka Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe itu.

Laporan pertanggung jawaban diterima dengan mulus oleh peserta Musorkot. Parman menyampaikan pertanggung jawaban secara umum, lalu Bakhtiar Syarifuddin yang menjabat bendahara umum, menyampaikan pertanggung jawaban keuangan, dan Rahman Dj (Ketua Binpres) mempertanggung jawabkan pembinaan prestasi beserta capaian-capaian di PORDA.

Rahman Dj yang memimpin sidang pun mulus mengetok palu sidang yang menandai diterimanya laporan pertanggung jawaban pengurus KONI Parepare periode 2014-2018.

Satu janji Parman dan menjadi visinya saat penyampaian visi misi adalah membawa Parepare naik satu peringkat, menjadi peringkat empat pada PORDA 2022 di Sinjai. (*)