RSUD Andi Makkasau Juarai Media Cup I

PAREPARE, suaraya.news — Tim Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau FC sukses menjuarai turnamen Media Cup I Parepare.

Itu setelah tim binaan dr Renny Anggraeny Sari ini berhasil menundukkan klub yang dihuni sejumlah jurnalis dalam skuad Media FC pada pertandingan final di Stadion Gelora Mandiri, Lamaubeng, Kelurahan Lompoe, Kecamatan Bacukiki, Senin, 24 Desember 2018.

Kedua tim sama-sama kuat dan berhasil mempertahankan diri dengan skor satu sama, namun Media FC akhirnya takluk dalam drama adu penalti di akhir pertandingan.

Dari adu penalti itu, RSUD FC berhasil mencetak skor 4-2 atas tim binaan Kabag Humas dan Protokol Pemkot Parepare, Amarun Agung Hamka.

Pembina RSUD FC, dr Renny Anggraeny Sari mengatakan, jika kemenangan yang diraih timnya tak lepas dari kebersamaan.

“Kami memang menang tapi kemenangan kami karena kebersamaan. Saya jujur katakan, banyak turnamen seperti ini, tapi turnamen Media FC berbeda dan luar biasa,” puji dokter lulusan Universitas Hasanuddin ini.

Pujian yang sama juga dilontarkan Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe saat menutup Turnamen Media Cup I.

“Saya berterima kasih kepada teman-teman media yang telah berinisiasi melahirkan Turnamen Media Cup. Secara turnamen, memang RSUD menang, tapi dari segi ide, jurnalis menang. Saya terkagum-kagum karena saya berpikir siapa melahirkan ide ini. Luar biasa idenya dalam mendorong persepakbolaan di Parepare,” puji Taufan Pawe.

Sementara, pencetus ide Media Cup I, Rusli Djafar mengaku, jika Media Cup I dilangsungkan untuk mengisi kekosongan turnamen sepak bola di akhir tahun.

“Kita hanya ingin mengisi waktu kosong, karena rata-rata turnamen diadakan di awal tahun, atau pertengahan tahun, sehingga kita isi kekosongan di akhir tahun ini. Insya Allah Media Cup II akan kami hadirkan. Tadi Pak Wali juga sangat mensupport. Kita akan buatkan piala bergilir,” terang Ully, sapaan jurnalis senior, media nasional ini. Di Media Cup I ini, Jefri  dari RSUD FC berhasil meraih predikat top scorer atau pencetak gol terbanyak. (*)