Kapolres Sidrap Berganti, Kapolda Minta Tunjukkan Prestasi

MAKASSAR, suaraya.news – Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs Umar Septono menjadi Inspektur Upacara (Irup) dalam Upacara Serah Terima Jabatan Kapolres Sidrap dari AKBP Ade Indrawan S.I.K kepada AKBP Budi Wahyono, S.H., S.I.K., M.H.

Sertijab berlangsung di Aula Pharamartha SPN Batua Polda Sulsel, Jalan Urip Sumohardjo, Makassar, Jumat, 28 Desember 2018.

Hadir Wakapolda Sulsel, Pejabat Utama Polda Sulsel, Kapolres jajaran Polda Sulsel beserta Bhayangkari.

Peserta sertijab langsung diambil sumpah jabatannya dan dilanjutkan dengan penandatanganan pakta integritas.

“Demi Allah saya bersumpah bahwa saya selaku pejabat Kepolisian Republik Indonesia akan setia dan taat sepenuhnya kepada Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujar Kapolres Sidrap, AKBP Budi Wahyono, saat mengucapkan sumpah jabatan yang dipimpin oleh Kapolda Sulsel.

Saat memberikan amanatnya, Kapolda Irjen Umar Septono mengatakan, salah satu dari jenjang karier adalah mutasi, dan ini merupakan penyegaran dalam organisasi Polri bagi setiap anggota yang telah menunjukkan prestasi kerja selama ini.

“Sertijab ini adalah momen yang strategis sebagai upaya dalam menjalin dinamika manajerial yang di dalamnya dituntut komitmen dan dedikasi untuk melakukan tugas yang diamanahkan,” pesan Kapolda. (*)