Resmi Bupati Sidrap, Dollah Mando Rayakan Bersama Masyarakat

SIDRAP, suaraya.news — Prosesi pengambilan sumpah dan jabatan Bupati dan Wakil Bupati Sidrap Ir. H. Dollah Mando dan Ir H. Mahmud Yusuf sudah memasuki tahap gladi persiapan di Makassar.

Seluruh alat kelengkapan, mulai seragam bupati dan wakilnya sudah siap termasuk atribut yang berkaitan prosesi pelantikan.

“Insya Allah pelantikan Bupati-Wakil Bupati terpilih Sidrap sudah siap seratus persen. Ini kan perhelatan biasa, tidak aneh, tidak unik. Tapi, biasanya pelantikan itu diupacarakan, bahkan diadakan sidang paripurna setelah dilantik oleh Gubernur Sulsel. Sekarang pelantikan itu ditarik di ibukota provinsi oleh gubernur mewakili presiden dan bisa disekaliguskan,” ungkap Kabag Pemerintahan Pemkab Sidrap,
Andi Safari.

Mengenai jadwalnya, kata dia, H. Dollah Mando bersama H. Mahmud Yusuf akan dilantik dan diambil sumpahnya oleh Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, 31 Desember 2018.

Setelah itu, prosesi paripurna akan dilakukan di Gedung DPRD Sidrap pada  5 Januari 2019.

“Itu jadwal paripurnanya di DPRD pada tanggal 5 Januari pagi. Kemudian ramah tamah pejabat SKPD lingkup Pemkab Sidrap bersama Forkopimda dan masyarakat dilanjutkan pada malam harinya. Intinya, semua panitia sudah melakukan tanggung jawabnya masing-masing untuk segala urusan pelantikan Bupati-Wakil Bupati Sidrap. Insya Allah mudah-mudahan berjalan lancar dan sesuai harapan kita bersama,” harap Andi Safari yang baru menjabat Camat Watang Sidenreng.

Sekretaris Daerah Kabupaten Sidrap Sudirman Bungi juga membenarkan sejauh ini persiapan pengambilan sumpah jabatan bupati dan wakil bupati sudah 100 persen.

“Semoga tidak aral melintang. Insya Allah tanggal 31 Desember Senin ini, pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Sidrap periode 2018-2023 dilaksanakan di Kantor Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan, Makasar. Semua persiapan sudah selesai, baik di Makassar maupun di Sidrap sendiri,” terang Sudirman.

Koordinator konsumsi malam ramah tamah Bupati dan Wakil Bupati Sidrap, Andi Rahma, juga sudah memantapkan persiapan segala sesuatunya untuk mengantisipasi konsumsi para tamu yang diperkirakan hadir puluhan ribu orang.

“Intinya seksi kami sudah siap 100 persen untuk malam ramah tamah. Panitia sudah masuk masa perampungan persiapan konsumsi untuk mengakomodir tamu kurang lebih 10 ribu orang dari berbagai wilayah kecamatan di Sidrap,” tandasnya. (*)