Kesiagaan Polda Ciptakan Situasi Kondusif di Sulbar

MAMUJU, suaraya.news — Kapolda Provinsi Sulawesi Barat Brigjen Pol Baharuddin Djafar mengaku, bahwa di momentum perayaan malam tahun baru 2019, mendapat apresiasi dari sejumlah kalangan masyarakat.

Menurut Brigjen Pol Baharuddin Djafar, apresiasi itu diraih karena masyarakat menilai bahwa perayaan malam pergantian tahun 2019 khsususnya di Provinsi Sulawesi Barat menuai banyak kenikmatan.

“Kita masih mendapat apresiasi ini, karena masyarakat merasa bahwa kali ini adalah tahun baru yang sangat nikmat dihadapi oleh saudara – saudara kita,” kata Brigjen Pol Baharuddin Djafar di Aula Mapolda Sulawesi Barat, Mamuju, 3 Januari 2019.

Kapolda juga menekankan, sebelum pelaksanaan Operasi Lilin Siamasei tahun 2018, Polda telah melakukan sejumlah kegiatan, sehingga tercipta situasi kondusif sampai dengan pelaksanaan malam puncak pergantian tahun dari 2018 ke 2019.

“Kami ambil contoh rapat koordinasi pengamanan Operasi Lilin, seluruh unsur kami hadirkan termasuk Hiswana Migas. Mereka kami hadirkan untuk memberikan masukan dan solusi bagaimana menghadapi masa libur yang panjang, dan tentu kebutuhan BBM akan meningkat. Kita tindak lanjuti dengan baik,” ungkap Kapolda.

Kapolda juga mengungkapkan bahwa pengamanan terhadap maraknya aksi unjuk rasa oleh masyarakat dan mahasiswa yang ingin melihat hasil kinerja dari pemerintah provinsi maupun kabupaten, juga mampu diselesaikan dengan baik oleh jajaran personel Polda Sulawesi Barat. (*)