Apresiasi Satpol PP Tertibkan PKL, Anggota DPRD Minta Warga Taat Aturan

PAREPARE, suaraya.news — Langkah yang dilakukan oleh aparat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Parepare menertibkan pedagang kaki lima (PKL) dan mensterilkan area jalan di luar Lapangan Andi Makkasau, diapresiasi anggota DPRD Parepare.

Anggota DPRD asal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Andi Muhammad Fudail menilai, tindakan itu sudah tepat.

“Karena para pedagang sudah diberi kesempatan untuk menjajakan jualannya di dalam area lapangan, namun tidak diindahkan,” ungkap Fudail, Minggu, 6 Januari 2019.

Fudail mengaku, sempat meminta anggota Satpol PP untuk tidak menghentikan jualan dan mengangkut barang-barang pedagang ke atas mobil Satpol, namun setelah diberi penjelasan dia pun memahami.

“Setelah mendengar penjelasan Kabid Penertiban Satpol, bahwa sudah beberapa kali pedagang diberi teguran agar tidak berjualan di luar lapangan, dan masuk ke dalam lapangan berjualan, namun tidak juga diindahkan, akhirnya ditindak,” ungkap Fudail.

Ditambah kata dia, SKPD teknis yang menangani lapangan yakni Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata  (DKOP) dan Dinas Perhubungan juga sudah tidak mampu mengatasi aktivitas PKL di luar area lapangan.

“Dengan belajar dari kejadian di area Lapangan Andi Makkasau itu, maka saya berharap agar masyarakat taat aturan, tidak melakukan hal-hal yang dilarang seperti di Lapangan Andi Makkasau ini,” harap Fudail. (*)