Pikom IMM Al-Farabi Teknik UM Parepare Bersama Lazismu Galang Donasi Tsunami Selat Sunda

PAREPARE, suaraya.news — Kaum milenial  Muhammadiyah Parepare yakni Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PIKOM IMM) Al-Farabi Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah (UM) Parepare menunjukkan semangat empatinya terhadap korban tsunami Selat Sunda dan Lampung.

Anak-anak muda Muhammadiyah ini melakukan aksi penggalangan donasi di beberapa  titik di Kota Parepare  dengan melibatkan unsur pengurus dan anggotanya.

Indah Padillah, Ketua Pikom IMM Al-Farabi Fakultas Teknik UM Parepare mengatakan, bahwa program sosial dan pemberdayaan masyarakat di Pikom IMM yang dilakukan secara rutin merespons beberapa tragedi kemanusian dan sosial yang terjadi.

“Ini tanggung jawab sosial kami selaku mahasiswa yang memegang mandat sebagai social control dan social responcibility. Jadi kami tidak sekadar kuliah mengejar prestasi akademik tetapi juga terlibat dalam memberikan kontribusi atas fenomena sosial di sekeliling kita,” ungkap Immawati yang berkaca mata ini.

Saat serah terima donasi kepada Lazismu  Parepare, dia didampingi belasan pengurusnya mendatangi Kantor Lazismu Parepare, Minggu, 6 Januari 2019.

Donasi diterima dan disambut oleh Sekretaris Lazismu Parepare, Saiful Amir. Dia mengapresiasi gerakan mahasiswa Muhammadiyah khususnya dari Pikom IMM Teknik UM Parepare.

“Kami selaku pengurus dan amil Lazismu merasa bahagia dan sangat senang atas aksi adik-adik. Amanah ini akan kami jaga dan sampaikan kepada
yang berhak,” janji Saiful.

Saiful menekankan, Lazismu senantiasa bersinergi dan berkolaborasi dengan semua pihak termasuk komunitas mahasiswa dalam menjawab isu-isu sosial kemanusiaan.

“Mari hilangkan sekat, jarak, dan identitas serta ego dalam menolong orang-orang yang menderita dan kesusahan,” pinta Saiful Amir.

“Titip salam sukses dari Ketua Lazismu Parepare Hj Erna Rasyid Taufan kepada adik-adik sekalian, semoga menjadi pioner perubahan dan kader Muhammadiyah yang berkemajuan,” lanjut Saiful. (*)