Akper Fatima dan Atro Muhammadiyah Makassar Studi Penelitian di RSUD Andi Makkkasau

PAREPARE, suaraya.news — Kembali rumah sakit rujukan 14 daerah di Sulsel, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau Parepare, menjadi sasaran penelitian mahasiswa berbagai daerah.

Kali ini mahasiswa asal Akademi Keperawatan (Akper) Fatima Parepare dan Atro Muhammadiyah Makassar melakukan studi penelitian atau magang di RSUD Andi Makkasau.

Kepala Bidang Infokom RSUD Andi Makkasau Parepare, Hj. Mukkarramah mengatakan, penerimaan mahasiswa dari dua perguruan tinggi itu dilakukan oleh Plt. Wadir Pelayanan bersama Plt. Kabid Pelayanan/Kasubbid. Penunjang Medik dan Kasubbid. Bina Asuhan dan Keperawatan pada Senin, 7 Januari 2019.

“Jadi mahasiswa asal Akper Fatima ada 70 orang dan Atro Muhammadiyah Makassar enam orang. Mereka akan menempati beberapa ruangan selama beberapa minggu ke depan,” kata Mukarramah.

Sebelumnya pada awal Januari 2019, lanjut Mukarramah, ada 40 orang mahasiswa Stikes Muhammadiyah Sidrap, yang diterima melakukan penelitian dan pengembangan ilmu kesehatan di RSUD Andi Makkasau. (sps)