Ketua PDIP Yakin Jokowi Berjaya di Sulbar

PASANGKAYU, suaraya.news – Ketua DPD PDIP Sulbar Agus Ambo Djiwa mengemukakan optimismenya untuk memenangkan capres/cawapres yang diusung oleh PDIP dan koalisinya Joko Widodo-Ma’ruf Amin di seluruh wilayah Sulbar.

“Kita target Pak Jokowi dapat 75 persen di Sulbar. Meskipun jumlah pemilih kita sedikit, tidak sampai satu juta, tapi setidaknya dengan kemenangan 75 persen di Sulbar bisa menambah pundi-pundi suara yang nantinya diakumulasi secara nasional,” jelas Agus, Senin (7/1).

Bupati Pasangkayu ini menambahkan, Jokowi-Ma’ruf akan menang di seluruh enam kabupaten di Sulbar, apalagi hampir seluruh bupati berasal dari partai pengusung Jokowi-Ma’ruf yakni PDIP, Partai Nasdem, dan PPP.

“Bupati Mamuju kan Ketua Nasdem Sulbar. Bupati Majene adalah Ketua PPP Sulbar. Bupati Mamasa juga di Nasdem. Bupati Polman, istrinya maju menjadi caleg DPR RI dari PDIP. Demikian pula Bupati Mamuju Tengah, anaknya jadi caleg DPR RI dari PDIP. Jadi, tentu saja kami sangat optimis untuk menang,” ungkapnya.

Sedangkan target pileg, menurut Agus, pihaknya optimis dapat mendudukkan enam atau tujuh kadernya di DPRD Sulbar. Dengan posisi seperti ini, maka PDIP kemungkinan besar akan mendapatkan jatah kursi pimpinan dewan.

“Kami yakin dapat pimpinan dewan, paling tidak wakil ketua DPRD. Dari tujuh dapil, kita target masing-masing dapat satu kursi. Khusus untuk di Pasangkayu, kami target dapat dua kursi. Jadi, dengan demikian kita dapat delapan kursi,” jelasnya.

Dalam waktu empat bulan ke depan, menurut Agus, pihaknya akan makin intensif melakukan konsolidasi di seluruh kabupaten. “Kami akan mengintensifkan waktu yang tersisa ini untuk makin fokus konsolidasi. Tim di seluruh kabupaten sudah bergerak dan sudah jelas kantong-kantong suara kita di seluruh kabupaten,” ujarnya. (*)