RSUD Andi Makkasau Jadi Sasaran Penelitian Mahasiswa Stikes Muhammadiyah Sidrap

PAREPARE, suaraya.news — Puluhan mahasiswa dari Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Muhammadiyah Kabupaten Sidrap, mengembangkan ilmu pengetahuan dan wawasan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tipe B Andi Makkasau Parepare.

Kepala Bidang Infokom RSUD Andi Makkasau Parepare, Hj. Mukkarramah mengatakan, sebanyak 40 orang mahasiswa ini melakukan penelitian dan pengembangan ilmu kesehatan.

Mereka diterima oleh Wakil Direktur, dan Kepala Bidang Pelayanan RSUD Andi Makkasau Parepare.

“Ada 40 orang mahasiswa. Meraka melakukan penelitian dan pengembangan ilmu pengetahuan tentang pelaksanaan pelayanan kesehatan,” terang Mukarramah.

RSUD Andi Makkasau, kata Mukarramah, akan melakukan sosialisasi pencegahan dan pengendalian infeksi kepada para mahasiswa semester III dan V itu.

“Kami sosialisasikan kepada mereka tentang pencegahan dan pengendalian infeksi. Mereka akan menempati sejumlah ruangan perawatan,” ungkap Mukarramah.

Di antaranya tambah Mukarramah , yaitu ruang Perawatan Mawar, Nusa Indah, Seruni, Kamar Bersalin, Klinik Kulit, Klinik Obgyn, dan Ruang Perawatan Anggrek.

“Dengan studi yang dilakukan para mahasiswa ini kami berharap memberikan manfaat,” harap Mukarramah.

RSUD Andi Makkasau Parepare merupakan rumah sakit rujukan sejumlah daerah di sekitarnya seperti Barru, Sidrap, Pinrang, dan Enrekang bahkan rujukan untuk wilayah Sulawesi Barat.

Sistem pelayanan maksimal, peralatan medis memadai yang mengedepankan aspek kepedulian terhadap sesama menjadikan rumah sakit pemerintah tersebut pilihan masyarakat dan menjadi pusat pengembangan ilmu kesehatan bagi para mahasiswa yang ada di luar Parepare. (sps)