Prestasi di Awal 2019, Anugerah Adipura Bagi Parepare

PAREPARE, suaraya.news — Kota Parepare kembali meraih anugerah supermasi tertinggi di bidang lingkungan hidup, Adipura.

Anugerah Adipura merupakan penghargaan perdana berskala nasional bagi Parepare di awal 2019.

Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe akan menerima penganugerahan Adipura yang diserahkan oleh Wakil Presiden RI, HM Jusuf Kalla di Auditorium Dr Soedjarwo, Gedung Manggala Wanabakti, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Senin, 14 Januari 2019.

Hal ini diungkap Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Parepare, Samsuddin Taha, Kamis, 10 Januari 2019.

“Memang benar Kota Parepare kembali dianugerahi Adipura oleh pemerintah pusat. Undangan dari Kementerian Lingkungan Hidup RI untuk menerima Adipura sudah kami terima. Bapak wali kota akan menerima langsung Adipura di Jakarta,” kata Samsuddin Taha.

Dia mengemukakan, raihan Adipura ini tidak terlepas dari peran serta seluruh elemen masyarakat yang proaktif menjaga lingkungan tetap bersih.

“Ini juga berkat kerja keras petugas kebersihan yang proaktif melaksanakan tugasnya menjaga Parepare tetap bersih,” lanjut Samsuddin.

Hal senada juga disampaikan Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkot Parepare, Amarun Agung Hamka.

Hamka mengungkapkan, Pemkot telah menerima surat undangan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI dengan nomor UN.4/PSLB3/PS/PLB.0/01/2019, pertanggal 8 Januari 2019 perihal undangan Penganugerahan Adipura.

Surat itu ditandatangani Direktur Jenderal Pengelolaan Sampah, Limbah, dan Bahan Beracun Berbahaya, Rosa Vivien Ratnawati.

“Bapak Wali Kota yang akan menerima langsung penganugerahan Adipura di Jakarta, Senin, 14 Januari,” kata Hamka. (*)