Adipura Diarak, Wali Kota: Anugerah Ini untuk Masyarakat Parepare

PAREPARE, suaraya.news — Penghargaan supremasi tertinggi di bidang lingkungan hidup, Piala Adipura, yang kembali diraih Parepare tahun 2018 akan dijemput dan diarak keliling kota oleh sejumlah elemen masyarakat.

Penjemputan akan dilakukan di Titik Kembali Nol, Jalan Mattirotasi, Kelurahan Cappa Galung, Kecamatan Bacukiki Barat, Rabu, 16 Januari 2019, mulai pukul 09.00.


Pemerintah Kota Parepare sudah mengeluarkan undangan yang mengajak sejumlah elemen masyarakat untuk bersama-sama menjemput Piala Adipura.

Kabag Humas dan Protokol Pemkot Parepare, Amarun Agung Hamka membenarkan rencana penjemputan dan arak-arakan Piala Adipura.

“Iya sudah ada undangan Pemerintah Kota Parepare yang ditandatangani Plt Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra untuk menghadiri penjemputan Adipura di Titik Kembali Nol, Rabu, 16 Januari 2019, pukul 09.00. Dan setelah itu diarak keliling Kota Parepare,” kata Hamka, sapaannya, Selasa, 16 Januari 2019.

Hal sama diungkap komunitas pemerhati lingkungan hidup, Ketua Forum Komunitas Hijau (FKH) Parepare, H Bakhtiar Syarifuddin.

Dia mengapresiasi capaian anugerah Adipura tahun 2018, sekaligus prestasi perdana dan kado awal pemerintahan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe-H Pangerang Rahim.

“Undangannya sudah kami terima. Insya Allah FKH siap turun menjemput dan mengarak Piala Adipura. Kami sudah minta teman-teman untuk turun dengan seragam FKH kemeja indoor,” ungkap Bakhtiar.

Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe usai menerima penghargaan dari Wakil Presiden RI, HM Jusuf Kalla, di Gedung Manggala Wanabakti Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Jakarta, Senin, 14 Januari 2019, mengatakan, anugerah ini untuk masyarakat Parepare.

Dia menekankan, penghargaan ini diraih tidak lepas dari komitmen usaha dan kerja yang dilakukan pemerintah kota.

“Ini adalah bukti dan pengakuan yang diberikan kepada pemerintah kota atas komitmennya dalam menjaga kebersihan dan lingkungan,” tandas wali kota dua periode ini. (*)