Pemkot Parepare Segera Lelang Terbuka 15 Jabatan Eselon IIB

Kepala Bappeda, Kominfo, Perpustakaan Menyusul Dilantik

PAREPARE, suaraya.news — Selesai lelang jabatan atau seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama (eselon IIB) tahap satu akhir Desember 2018, Pemkot Parepare segera membuka lelang jabatan tahap dua.

Pada lelang jabatan tahap dua ini, ada 15 jabatan eselon IIB yang akan diisi. Hal ini diungkap Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe usai melantik dan mengambil sumpah jabatan Dra Hj Amina Amin sebagai Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdako Parepare dan dr Hj Renny Anggraeny Sari sebagai Direktur RSU Andi Makkasau di ruang pola Kantor Wali Kota, Jumat, 25 Januari 2019.

“Next, berikutnya kita akan seleksi terbuka 15 jabatan pimpinan tinggi pratama,” ungkap Taufan Pawe.

Saat ini, dari beberapa jabatan eselon IIB yang lowong, baru tiga terisi dari hasil seleksi terbuka.

Ketiga jabatan itu adalah Kepala Satuan Polisi Pamong Praja yang diisi HM Anzar, Asisten I Amina Amin, dan Direktur RSU Andi Makkasau dr Renny Anggraeny Sari.

Tiga jabatan lagi hasil seleksi terbuka yakni Kepala Bappeda, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo), dan Kepala Dinas Perpustakaan menunggu untuk diisi dan dilantik.

“Dari enam jabatan yang diseleksi terbuka, tiga yang saya usulkan izin pelantikan ke menteri (Mendagri, red). Saya katakan, tiga jabatan ini mendesak Pak Menteri. RSU, Asisten I, dan Satpol PP,” beber Taufan.

Kepala Bidang Pengembangan Aparatur Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Parepare, Adriani Idrus mengatakan, sesuai aturan dalam masa enam bulan setelah dilantik, kepala daerah tidak boleh melakukan mutasi atau pelantikan pejabat kecuali atas izin Mendagri.

Wali Kota dan Wakil Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe-H Pangerang Rahim dilantik pada 31 Oktober 2018, yang berarti tidak boleh melakukan mutasi dalam waktu sampai dengan 30 April 2019.

“Setelah melewati tanggal itu, atau pada 1 Mei 2019, Wali Kota Parepare sudah bebas melakukan mutasi tanpa perlu izin Mendagri,” tandas Adriani Idrus. (*)