Wali Kota Banggakan SMPN 4 Parepare Lahirkan Gubernur, Aset Nasional

PAREPARE, suaraya.news — Sibuk setelah mendampingi Wakil Presiden RI HM Jusuf Kalla, mengunjungi beberapa daerah terdampak banjir, Gubernur Sulsel Prof HM Nurdin Abdullah, menyempatkan hadir di Parepare.

Gubernur hadir untuk mengukuhkan pengurus Ikatan Alumni (IKA) SMPN 4 Parepare, dalam kapasitasnya sebagai Ketua Dewan Pembina, sekaligus beramah-tamah dengan para alumni, guru, guru purnabakti, dan jajaran Pemkot Parepare di SMPN 4 Model Parepare, Minggu malam, 27 Januari 2019.

Eratnya ikatan gubernur dengan SMPN 4 Parepare, terkhusus kota kelahirannya Parepare, membuat Wali Kota Dr HM Taufan Pawe memuji.

“Waktu jadi wali kota ke-17 pada 2013, kadar saat itu membanggakan putra Parepare jadi Wali Kota Parepare. Namun pada 2018 ada kadar lebih tinggi, yakni putra Parepare menjadi Gubernur Sulsel,” puji Taufan Pawe disambut gemuruh tamu dan undangan yang hadir.

Taufan Pawe pun membanggakan SMPN 4 Model Parepare, sudah sukses melahirkan anak bangsa, seorang Gubernur Sulsel, aset nasional.

“Tugas berat bagi saya sebagai wali kota karena akan diteropong terus oleh pak gubernur untuk memajukan kota tempat dia dilahirkan,” lanjut Taufan.

Perhatian gubernur kepada Parepare, kata Taufan, sudah dia buktikan. “Rumah Sakit Hasri Ainun Habibie pada momen politik lalu, ada yang menyebut hanya menjadi sarang burung walet. Tapi datanglah seorang Prof Nurdin Abdullah, yang bilang tidak, karena itu kota kelahiran saya. Gubernur pun memberikan bantuan fantastis Rp75 miliar untuk menyelesaikan Rumah Sakit Hasri Ainun Habibie,” beber Taufan.

Di hadapan gubernur, Wali kota juga membanggakan Kepala SMPN 4 Parepare, Makmur SPd MM, yang dinilai sukses memajukan sekolah.

“Pak Makmur ini sukses menjadi juara satu kepala sekolah berprestasi tingkat provinsi, lalu mewakili Sulsel ke tingkat nasional, menjadi kepala sekolah berprestasi dan berdedikasi tingkat nasional,” tandas wali kota dua periode ini. (*)