Kaum Milenial Parepare Siap Jadi Generasi Peduli Keselamatan Berlalu Lintas

PAREPARE, suaraya.news — Kepolisian Resor (Polres) Parepare sukses menggelar kegiatan Millennial Road Safety Festival (MRSF) Cinta Lalu Lintas Menuju Indonesia Gemilang, Minggu, 10 Februari 2019.

Kegiatan yang diisi dengan jalan santai, senam kolosal, dan deklarasi kaum milenial menuju Zero Accident atau Generasi Peduli Keselamatan Berlalu Lintas itu dipusatkan di Lapangan Andi Makkasau.

Kegiatan dihadiri Wakil Wali Kota Parepare H. Pangerang Rahim, Kapolres Parepare AKBP Pria Budi, SIK, MH, Ketua DPRD Parepare H Kaharuddin Kadir, unsur Forkopimda, para OPD, pejabat utama Polres Parepare, Kapolsek jajaran, relawan lalu lintas Parepare, pelajar tingkat SMP, SMA, dan warga dari lintas usia.

Hadir pula Dandim 1405 Mallusetasi Letkol ARM Ketut Ardiansyah, Dan Den POM Parepare Letkol Tabi P, Dan Yon B Brimob Parepare Kompol Safari, Wakapolres Parepare AKBP Muh Amir, serta Kasat Lantas Polres Parepare AKP Budi Susilo, S.Sos

Kapolres Parepare AKBP Pria Budi mengatakan, kegiatan ini merupakan kampanye keselamatan berlalu lintas yang secara spesifik ditujukan kepada kelompok milenial yang berusia produktif 17–35 tahun.

Itu untuk meningkatkan kesadaran dan keselamatan berkendara bagi anak muda milenial guna menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas menuju Zero Accident.

“Program ini diluncurkan karena masih rendahnya kesadaran dan kepedulian masyarakat dalam menjaga keselamatan berlalu lintas. Hal ini menjadi salah satu pemicu tingginya angka kecelakaan lalu lintas khususnya di kalangan milenial,” ingat Pria Budi.

Kegiatan sosialisasi MRSF selain dimeriahkan dengan senam kolosal, peragaan kostum karnaval dan juga menyuguhkan kegiatan seperti Millennial’s Enterpreneur Expo, Safety Riding dan Driving, serta beraneka ragam kegiatan lainnya.

Puncak kegiatan MRSF ini akan dilaksanakan di Makassar pada 23 Maret 2019. (*)