Satu-satunya di Dunia, Parepare Raih Penghargaan Internasional dari Jepang

PAREPARE, suaraya.news — Kota Parepare menjadi satu-satunya di dunia yang mendapatkan penghargaan internasional dari perusahaan besar asal Jepang, Gakken.

Parepare dinilai sukses menerapkan program Gakken After School yang menjadi andalan Gakken Holding, sehingga Gakken memberikan apresiasi khusus berupa penghargaan itu.

Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe yang menerima penghargaan itu langsung di Jepang, saat mendapat undangan ke negeri Matahari Terbit itu, akhir Januari 2019.

Taufan Pawe mengatakan, ini pertama kalinya Gakken mengeluarkan penghargaan, dan itu diberikan kepada Parepare.

“Gakken After School ini adalah program andalan Gakken Holding. Ini sudah tahun ketiga diterapkan di Parepare. Dan itu sudah mencakup 80 sekolah di Parepare. Bahkan itu tercantum di penghargaan yang saya terima,” ungkap Taufan Pawe, Senin, 11 Februari 2019.

Taufan mengapresiasi penghargaan ini dan berharap menjadi pemicu menuju Parepare kota industri tanpa cerobong asap dalam bidang pendidikan.

“Ini bukti bahwa kita tidak tinggal diam menyikapi peningkatan kualitas anak didik kita. Intinya ini kita apresiasi tinggi untuk peningkatan SDM pendidik kita agar serapan anak didik lebih baik,” imbuh Taufan.

Atas capaian penghargaan ini, Taufan mengingatkan kepada para pendidik bahwa ini era digital, jadi jangan berpikir konvensional.

“Hati-hati ada android di tangan anda. Gunakan dengan baik. Ini era IT, era digital, jangan berpikir konvensional sehingga nanti outputnya lebih baik,” tandas wali kota bergelar doktor hukum ini. (*)