Pengadaan Barang dan Jasa, Wali Kota Dorong Peningkatan Kompetensi Aparatur

PAREPARE, suaraya.news — Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe membuka kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) serta ujian sertifikasi keahlian pengadaan barang dan jasa, Senin, 11 Februari 2019.

Sejumlah kepala dinas dan perwakilan organisasi perangkat daerah (OPD) hadir dalam kegiatan itu.

Taufan Pawe mengatakan, kegiatan Bimtek ini sebagai upaya pemerintah kota untuk meningkatkan pengetahuan serta awasan para peserta di bidang pengadaan barang dan jasa.

“Pelatihan ini sangat penting untuk meningkatkan kompetensi aparatur pemerintah, khususnya terkait dengan pengadaan barang dan jasa. Harus sesuai dengan Perpres Nomor 16 Tahun 2018 tentang Pengadaan Barang dan Jasa,” ingat wali kota bergelar doktor hukum ini.

Menurut Taufan, Perpres yang dimaksud adalah regulasi terbaru. Dia berharap ASN dapat memperbarui informasi dan pengetahuan terkait prosedur pengadaan barang dan jasa pemerintah.

Para pengguna dan kuasa pengguna anggaran, kata dia, dapat bekerjasama dengan baik demi mewujudkan pengadaan barang dan jasa pemerintah yang transparan dan kredibel.

“Jika semakin tinggi volume pengadaan barang dan jasa pemerintah, maka dituntut tersedianya sumber daya manusia yang memadai, baik kualitas maupun secara kuantitas. Kita harap agar proses pelaksanaan pengadaan dapat terselenggara secara efektif dan efisien,” tandas wali kota dua periode ini. (*)