Hotel Berbintang dan Convention Bakal Hadir, Parepare Jadi “Magnet” Ajatappareng

PAREPARE, suaraya.news — Mega investasi bakal hadir di Parepare. Tahap pertama dalam tahun ini adalah hadirnya hotel berbintang dan convention hall (ruang pertemuan representatif) di Parepare.

Kepastian itu akan dituangkan dalam MoU kerja sama yang ditandatangani oleh Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe dan calon investor asal Singapura pada puncak peringatan HUT ke-59 Parepare di Lapangan Andi Makkasau, Senin, 18 Februari 2019.

Calon investor asal Singapura ini yang akan membangun bekas lahan Swalayan Cahaya Ujung (CU) di Jalan Bau Massepe, menjadi sebuah hotel berbintang dan convention hall berlantai tiga.

“Jadi di HUT nanti ada penandatanganan MoU terkait calon investor yang akan tanamkan modal di Parepare, dengan menghadirkan convention hall dan hotel. Kalau dilihat dari desainnya mungkin lebih mewah daripada Claro,” ungkap Wali Kota Taufan Pawe, Sabtu, 16 Februari 2019.

Hotel Ajatappareng dan Convention Hall

Dikirim oleh Suaraya.News pada Minggu, 17 Februari 2019

Hotel dan convention itu kata Taufan Pawe, akan dibangun di atas lahan bekas Swalayan CU yang luasnya kurang lebih 4000 m2.

“Saya tekankan harus beroperasi ini tahun, dan Insya Allah, calon investor asal Singapura itu menyanggupi,” tekan Taufan Pawe.

Hotel dan convention itu nantinya bernama Ajatappareng Hotel and Convention. “Kalau dilihat dari namanya, Parepare akan menjadi magnet atau pusat kunjungan di Ajatappareng. Jadi yang dari Sulbar atau Utara Sulsel tidak perlu lagi jauh-jauh ke Makassar, cukup di Parepare kalau ada pertemuan berskala besar,” papar wali kota dua periode ini.

Selain investor yang akan membangun hotel dan convention itu, ada juga mitra bisnisnya dari Singapura yang serius berinvestasi di Parepare dan Sulsel secara umum. Namun itu untuk investasi jangka panjang.

“Saya bisa bayangkan kalau ini benar-benar terealisasi, maka Parepare akan menjadi kota industri tanpa cerobong asap,” tandas wali kota berlatar belakang profesional hukum ini. (*)