Anak SD Hingga Dewasa Minati Kuis Perencanaan Bappeda Parepare Fair 2019

PAREPARE, suaraya.news — Stand Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Parepare, termasuk yang ramai dikunjungi di arena Parepare Fair 2019 di Lapangan Andi Makkasau.

Salah satu daya tariknya adalah kuis perencanaan berhadiah yang pertanyaannya seputar hasil pembangunan Parepare dan pertanyaan ringan lainnya.

Anak SD hingga orang dewasa tertantang mengikuti kuis perencanaan itu. Bahkan hingga Jumat, 22 Februari 2019, sudah ada beberapa pemenang yang mendapatkan hadiah.

Caranya cukup mudah. Jawab 10 pertanyaan yang ada dalam aplikasi komputer di stand Bappeda.

Siapa yang menjawab dengan benar dan poinnya memenuhi syarat, maka peserta langsung mendapat hadiah.

Yang banyak dijawab oleh peserta khususnya anak SD adalah seputar pertanyaan siapa Presiden ke-3 RI yang merupakan putra Parepare dan siapa Wali Kota Parepare saat ini.

“Pak BJ Habibie dan Pak Taufan Pawe,” kata anak SD semangat menjawab pertanyaan itu.

Plt Kepala Bappeda Parepare, Zulkarnaen mengatakan, kuis perencanaan ini akan berlangsung hingga penutupan pameran, Sabtu malam, 23 Februari 2019.

“Tadinya kami ingin menyiapkan 59 hadiah sesuai usia Kota Parepare, namun karena waktu mepet, jadi kami hanya siapkan 29 hadiah. Jadi silakan bersaing untuk mendapatkan 29 hadiah itu lewat kuis perencanaan hingga penutupan pameran,” pinta Zulkarnaen.

Selain kuis perencanaan berhadiah, stand Bappeda di arena Parepare Fair 2019, juga menyajikan data capaian pembangunan, data dan indikator statistik, proses perencanaan pembangunan daerah, visi dan misi pembangunan Kota Parepare, program prioritas pembangunan selama lima tahun. (*)

Pemenang kuis perencanaan

1. Hilfa, Jl. Jenderal Sudirman
2. Hermawan, Jl. Andi Mappangara
3. Lulu Zalma, Jl. Atletik
4. Erman Kadir, Jl. Bau Massepe
5. Andi Asia, Perumnas Wekkee
6. Abd Hanif, Lapadde