Yuk, Belajar Usaha Coklat di Stand Disdag Parepare Fair 2019

PAREPARE, suaraya.news — Kita Karya Coworking Space Kota Parepare bekerjasama dengan Dinas Perdagangan (Disdag) Parepare, memberi kesempatan kepada masyarakat yang ingin belajar usaha coklat.

Cukup datang ke stand Disdag di arena pameran Parepare Fair 2019 di Lapangan Andi Makkasau, 16-23 Februari 2019.

Chef Ayuwinda Lestari mengatakan, lewat pembelajaran itu diharapkan masyarakat Parepare bisa membuat usaha coklat dari hasil karyanya sendiri.

“Kita di sini hanya memandu mereka yang ingin belajar mengelola atau membuat coklat, melalui belajar nyoklat ilmunya dapat dan karyanya di bawah pulang. Sehingga diharapkan dengan pelatihan ini mereka mempunyai bekal untuk membuat usaha,” katanya.

Kita Karya Coworking Space Parepare, berdiri sejak Januari 2019, dengan tujuan untuk memberikan bekal pembelajaran kepada masyarakat mulai dari pembuatan coklat, desain, fotografi, dan lain-lain.

Sejak berdirinya, sudah membuka kelas untuk RT/RW yang mempunyai bakat di bidang fotografi.

“Selain pembuatan coklat, kita juga membuka banyak pelatihan untuk mengarahkan anak-anak muda  berwirausaha,” lanjutnya.

Salah satu peserta, Renita mengaku, pelatihan pembuatan coklat ini  bermanfaat bagi dirinya. Karena melalui pelatihan ini, dia mempunyai bekal untuk membuat sebuah olahan coklat sendiri.

“Ini sangat bermanfaat bagi saya. Karena dalam pelatihan ini saya dipandu cara dasar membuat olahan coklat hingga dibungkus,” tandasnya. (*)