FKH Bersama MKKS SD Bacukiki Barat Pelopori Aksi Bersih Pantai Mattirotasi

PAREPARE, suaraya.news — Komunitas peduli lingkungan, Forum Komunitas Hijau (FKH) Parepare terus menunjukkan eksistensi menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan.

Kali ini bersama Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SD/MI Kecamatan Bacukiki Barat dan unsur Tripika Bacukiki Barat mempelopori kerja bakti membersihkan area Pantai Mattirotasi, Jumat, 1 Maret 2019.

Kawasan yang disasar adalah di sekitar Masjid Nurul Yasin dan area Pantai Mattirotasi di wilayah Kecamatan Bacukiki Barat.

Ketua FKH Parepare, H Bakhtiar Syarifuddin mengatakan, aksi bersih pantai ini masih rangkaian momen peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2019.

“Kalau sebelumnya bersama pemerintah kota dan BUMN, kami turun membersihkan area Pantai Lakessi, Kecamatan Soreang, sekarang kami turun bersama MKKS dan Tripika Kecamatan Bacukiki Barat bersihkan Pantai Mattirotasi,” kata Bakhtiar di sela aksi bersih pantai.

Sasaran utama yang dibersihkan adalah sampah berbahan plastik yang berserakan di sepanjang pesisir Pantai Mattirotasi.

Pengurangan sampah plastik ini adalah kampanye nasional Gerakan Indonesia Bersih yang ditindaklanjuti di Parepare.

“Jadi aksi bersama bersih sampah plastik di pesisir Pantai Mattirotasi. Pengurangan sampah plastik ini juga sudah ditekankan pak wali kota. Bahkan pada setiap kegiatan pemerintah kota penggunaan bahan plastik sudah dikurangi, dan itu didukung penuh oleh FKH,” tandas Bakhtiar Syarifuddin. (*)