PN Parepare Beri Bantuan Hukum Gratis Warga Tak Mampu

PAREPARE, suaraya.news — Pengadilan Negeri (PN) Parepare menyiapkan bantuan hukum gratis bagi masyarakat tidak mampu.

Bantuan hukum secara gratis di Posbakum PN ini sesuai Peraturan MA (Perma) No. 1 Tahun 2014 tentang Pedoman Pemberian Layanan Hukum Bagi Masyarakat Tidak Mampu di Pengadilan secara Prodeo (cuma-cuma).

Ketua PN Parepare, Hj. Andi Nurmawati SH MH mengatakan, bantuan hukum gratis kerja sama dengan LBH-BK ini sudah tahun ketiga atau sudah tiga tahun berjalan.

“Sejak tahun 2017 sampai sekarang kita sudah kerja sama dengan LBH-BK dalam pelayanan bantuan hukum gratis,” ungkap Andi Nurmawati, Selasa, 12 Maret 2019.

Selama tiga tahun kerja sama itu berjalan lancar dan bekerja secara profesional.

“Adanya LBH-BK ini sangat memudahkan bagi masyarakat dalam pelayanan bantuan hukum gratis yang ada di Posbakum PN,” terangnya.

Ketua LBH-BK Parepare, Muh. H. Y Rendy SH mengatakan, kerja sama selama tiga tahun ini adalah bentuk kepercayaan PN Parepare kepada LBH-BK.

“Kami sangat mengapresiasi kerja sama selama tiga tahun dalam pelayanan bantuan hukum gratis bagi masyarakat tidak mampu yang butuh bantuan hukum secara cuma-cuma,” katanya.

Selama kerja sama itu, kata dia, LBH-BK menjalankan secara profesional dan ketentuan berlaku.

“Terima kasih atas kepercayaan PN Parepare terhadap lembaga kami dan kami tetap menjalankan tugas sesuai Tupoksi kami secara profesional dalam pelayanan bantuan hukum gratis,” tandasnya. (*)