Isi Staf Ahli dan Kepala BPBD, Pemkot Parepare Segera Lelang Jabatan Terbuka

PAREPARE, suaraya.news — Pemerintah Kota Parepare menggelar mutasi pejabat pimpinan tinggi pratama (eselon IIB) dan pejabat administrator (IIIA), Selasa, 2 April 2019.

Ada dua pejabat yang dilantik di ruang pola Kantor Wali Kota Parepare. Masing-masing Drs Muhlis Salam MSi, dari Kepala Dinas Sosial Parepare digeser menjadi Staf Ahli bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan, serta Drs Rusli, dari Kabid Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Dinas Damkar diangkat menjadi Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Parepare.

Sementara jabatan Kadis Sosial yang ditinggal Muhlis diisi oleh Pelaksana Tugas (Plt) Hasan Ginca merangkap Sekretaris Dinas Sosial.

Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe usai melantik dua pejabat itu berpesan bahwa Dinas Sosial (Dinsos) dan BPBD adalah satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan. Karena kedua SKPD itu bersentuhan dengan nilai kemanusiaan.

“Tugas pertama adalah melakukan konsolidasi internal. Plt Kadis Sosial, Pak Hasan Ginca, saya ingatkan Dinsos itu sangat sarat problematika. Lakukan kerja sama dengan lurah dan camat. Pak lurah kantornya di Dinsos. Buat program yang tepat sasaran. Buat apa punya program kegiatan tapi tidak tepat sasaran,” imbuh Wali Kota Taufan Pawe.

Kepada Kepala BPBD yang baru, Taufan Pawe meminta untuk mengasah jiwa sosial. Karena pentingnya BPBD ini, Taufan berencana menempatkan kantornya di Gedung Call Center 112 Terpadu.

Pasca pengisian dua jabatan ini, Pemkot, kata Taufan, segera melakukan lelang jabatan terbuka. Karena ada beberapa jabatan eselon IIB yang mendesak diisi.

“Gunakan kesempatan ini dengan baik untuk menunjukkan kinerja. Saya sudah minta kepala BKPSDM untuk menyiapkan lelang jabatan, segera kita lakukan dalam waktu singkat. Saya harapkan putra Parepare yang mengisi jabatan itu. Saya sedih kalau bukan putra Parepare yang mengisi,” harap Taufan Pawe.

Acara pelantikan dihadiri Ketua DPRD Parepare, H Kaharuddin Kadir, Sekda Kota Parepare, H Iwan Asaad, Kepala BKPSDM Parepare, H Laetteng, sejumlah pejabat lingkup Pemkot Parepare, camat, dan lurah.

Kepala BKPSDM Parepare, H Laetteng usai pelantikan, membenarkan sudah ada perintah wali kota untuk mempersiapkan seleksi terbuka atau lelang jabatan eselon IIB.

“Mutasi kali ini sudah sesuai prosedur dan ketentuan yang ada. Selanjutnya kita persiapkan lelang jabatan eselon IIB, segera dalam waktu dekat,” kata Laetteng. (*)