Rancangan Erna Rasyid Taufan Jadi “Magnet” di Indonesia Fashion Week

JAKARTA, suaraya.news — Rancangan karya desainer Hj Erna Rasyid Taufan menjadi magnet nasional di ajang Indonesia Fashion Week di Jakarta Convention Center, 27-31 Maret 2019.

Rancangan istri Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe bertajuk busana Toraja Mellong itu menjadi daya tarik sejumlah pengunjung.

Tidak sekadar menjadi daya tarik tapi juga diapresiasi oleh desainer nasional di ajang itu.

“Ini rancangan saya yang tanggal 30 Maret fashion show di Jakarta Convention Centre, JCC. Saya hanya menampilkan satu model busana, tapi Alhamdulillah mendapat apresiasi di acara Indonesia Fashion Week,” ungkap Ketua Dekranasda Parepare ini.

Sebelumnya, Erna Rasyid Taufan (Erat) juga sukses menggelar Sulawesi Parepare Islamic Fashion Week yang baru pertama kalinya di Sulsel pada awal Maret 2019.

Di ajang itu, hadir 12 desainer ternama dan top model nasional. “Busana etnik-Islami hasil rancangan saya menggunakan bahan kain tenun Toraja, serta kerang yang banyak kita jumpai di kota kita, Parepare,” terang Erna Rasyid Taufan yang dinobatkan sebagai Pembina Komunitas Desainer Etnik Indonesia (KDEI) Pusat. (*)