Wali Kota Parepare Ingatkan Linmas PAM TPS Berperan Besar Kendalikan Situasi Pemilu

PAREPARE, suaraya.news — Wali Kota Parepare Dr HM Taufan Pawe memimpin apel persiapan ratusan personel Pengamanan dan Perlindungan Masyarakat (Linmas) yang bertugas di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Penyematan tanda penyerahan tugas itu berlangsung di halaman Kantor Wali Kota Parepare, Senin, 15 April 2019. Sejumlah pejabat termasuk Wakil Wali Kota Parepare H Pangerang Rahim, Sekda Kota Parepare H Iwan Asaad hadir.

Wali Kota Taufan Pawe mengatakan, penyematan Linmas PAM TPS sebagai bentuk kesiapan dalam pengamanan mulai dari persiapan hingga selesainya proses Pemilihan Umum 2019.

Dia pun meminta kepada para Petugas Linmas PAM TPS, agar bekerja secara profesional. Mengamankan indikasi-indikasi terjadinya gangguan selama proses pemungutan suara.

“Saya meminta keaktifan para Petugas Linmas yang ada di TPS. Profesional dan bisa membantu semaksimal mungkin kerja-kerja petugas keamanan Polisi dan TNI. Tetap menjalin sinergitas,” pinta Taufan Pawe.

Linmas PAM TPS, kata dia, punya peran menjadi titik pertama dalam pengendalian kondisi di setiap TPS khususnya di Parepare. Dibutuhkan kelincahan dan juga ketanggapan para personel Linmas.

“Linmas ini memiliki peran besar bagaimana mengendalikan kondisi di setiap TPS. Keamanan dan kenyamanan warga ditentukan bagaimana pengawasan yang ada di TPS,” tandas Taufan Pawe. (*)