Tinggal SMPN 7 Parepare Operasikan Angkutan Transportasi Gratis

PAREPARE, suaraya.news — Beberapa tahun terakhir tidak lagi terdengar soal angkutan transportasi gratis bagi siswa di Parepare.

Ternyata hingga saat ini tinggal satu sekolah yang setia mengoperasikan angkutan transportasi gratis bagi siswa yakni SMPN 7 Parepare.

Sekolah yang terletak di pelosok Kelurahan Lemoe, Kecamatan Bacukiki ini, masih mengoperasikan tiga unit armada transportasi gratis yang mengantar jemput siswa dari beberapa kelurahan.

Hal ini diungkap Kepala SMPN 7 Parepare, Drs Agunisman MPd, Senin, 15 April 2019.

“Ya, hingga saat ini sisa SMPN 7 yang masih mengoperasikan angkutan transportasi gratis. Ada tiga armada yang kami gunakan. Armada ini menjemput dan mengantar siswa ke sekolah, dan sebaliknya. Kita maklumi, karena rata-rata siswa di sini, rumahnya di pelosok,” ungkap Agunisman.

Saat ini SMPN 7 Parepare membina total 198 siswa yang mengisi delapan kelas mulai kelas 7 sampai kelas 9.

Khusus siswa kelas 9 yang bersiap menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun ini ada 65 orang.

Sebelumnya, mereka sudah mengikuti Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN). “Saat ini tengah dalam pemeriksaan hasil USBN. Minggu depan UNBK, Insya Allah, kami optimis siswa kami dapat mengikuti dengan baik, dan lulus dengan nilai memuaskan,” tegas Agunisman.

Penegasan Agunisman beralasan, sebab saat masih Ujian Nasional Berbasis Kertas, siswa SMPN 7 yang meraih nilai tertinggi se-Parepare.

“Meski di pelosok, siswa kami dua tahun berturut-turut meraih nilai tertinggi ujian berbasis kertas. Tahun lalu pun nilai UNBK-nya tinggi. Insya Allah kami akan tetap bertahan dengan angkutan transportasi gratis, demi membantu siswa tetap bersekolah,” tandas Agunisman. (*)