Unggul di Internal PPP, Aras Berpeluang ke Senayan

MAKASSAR, suaraya.news — Calon Anggota Legislatif Partai Persatuan Pembangunan nomor urut satu Daerah Pemilihan Sulawesi
Selatan II, H. Muh Aras, berpeluang melenggang ke Senayan.

Hal itu berdasarkan perhitungan internal tim pemenangan yang disampaikan oleh Ketua Tim Pemenangan Muh Aras, Hamka Anas di Executive Lounge, Hotel Claro, Makassar, Rabu, 1 Mei 2019.

Hamka menjelaskan, data berasal dari rekapitulasi tingkat kecamatan di 9 kabupaten kota di Daerah Pemilihan Sulsel II.

“Di Dapil II ada 106 kecamatan. Hingga saat ini, data yang masuk sudah 101 kecamatan, atau sekira 95 persen,” kata Hamka.

Dia mengungkapkan, dari rekapitulasi internal itu menempatkan Muh. Aras di peringkat pertama dengan 37,7 ribu suara. Menyusul H. Askar di urutan kedua dengan 34,7 ribu suara.

Di urutan ketiga dan keempat diraih Andi Mariattang dan Rizaldi Parumpa dengan perolehan 14,3 ribu dan 9,9 ribu suara.

Di internal PPP di Dapil II, Muh. Aras disebutkan unggul di Kabupaten Sinjai, Soppeng, Wajo, Bone, Maros, Barru, dan Kota Parepare.

Di Kabupaten Pangkep, Muh. Aras berada di urutan kedua. Sementara caleg nomor urut dua, H. Askar hanya unggul di Kabupaten Bulukumba saja.

“Jika nanti data sudah 100 persen masuk, kemungkinan besar kami unggul dari H Askar dengan selisih lebih dari 3000 ribu suara,” terang Hamka.

Dengan hasil rekapitulai itu, Muh. Aras bersyukur dan berterima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras selama ini.

“Terima kasih tak terhingga kepada seluruh masyarakat Sulsel di Dapil II yang telah menjatuhkan pilihannya kepada kami. dan juga terima kasih kepada seluruh tim yang telah bekerja keras serta pengorbanannya untuk kerja-kerja pemenangan kita,” katanya.

Tak lupa juga, kata dia, apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh caleg PPP serta pengurus DPC atas dedikasinya kepada partai, sehingga PPP bisa lolos parliamentary threshold 4 persen.

“Meskipun kita unggul di rekap internal, kita tetap tunggu rekap resmi dari KPU,” lanjut Muh. Aras.

Sementara Direktur Eksekutif CRC, Herman Heizer selaku konsultan politik yang membantu tim pemenangan di lapangan mengatakan, kunci kemenangan Muh. Aras karena tim mampu menggarap semua kabupaten kota di Dapil II. (*)