Plt Kepala DKOP Parepare, Hamka Diminta Prioritaskan Bonus Atlet

PAREPARE, suaraya.news — Mantan Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkot Parepare Amarun Agung Hamka yang diplot menjadi Sekretaris merangkap Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (DKOP) Parepare sudah punya “PR” yang mesti dituntaskan.

Dana pembinaan atau bonus bagi atlet Parepare peraih medali di PORDA 2018 Pinrang yang sempat menggantung di era Kepala DKOP Syukur Razak, kini menjadi tanggung jawab Hamka, sapaannya.

Wakil Ketua DPRD Parepare Rahmat Sjamsu Alam pun meminta agar bonus atlet itu menjadi prioritas Hamka.

“Setelah pelantikan saya menghadap pak wali di ruangannya dan menyampaikan bahwa beliau sudah memerintahkan Pak Syukur (Kadis KOP sebelumnya, red) untuk segera mengurus proses pencairan dana bonus atlet,” ungkap Rahmat, Jumat, 3 Mei 2019.

“Tetapi karena Pak Syukur pindah ke Disnaker dan digantikan oleh Pak Hamka selaku sekretaris merangkap Plt, maka saat itu juga saya telepon Pak Hamka meminta agar menjadi agenda utamanya selaku Plt untuk memproses percepatan bonus atlet,” lanjut Ketua Dewan Kehormatan KONI Parepare ini.

Hamka yang dihubungi terpisah, membenarkan sudah ada komunikasi dengan Rahmat.

“Iya, Pak Wakil Ketua DPRD sudah menelepon saya terkait bonus atlet itu. Insya Allah, kita akan komunikasikan dengan baik,” kata Hamka.

Sebelumnya, Wali Kota Parepare Dr HM Taufan Pawe sudah menyetujui tidak ada lagi pemangkasan atau rasionalisasi terkait dana bonus atlet.

Dana yang akan diberikan kepada atlet sama dengan yang tercantum dalam APBD Parepare 2019.

Yakni atlet kategori perorangan untuk peraih medali emas mendapatkan Rp15 juta per atlet, perak Rp5 juta per atlet, dan perunggu Rp2 juta per atlet. Total alokasi dana untuk atlet peraih medali ini senilai Rp688 juta.

Wali Kota Taufan Pawe saat melantik Hamka, Kamis, 2 Mei 2019, berpesan bahwa dia dipercayakan untuk merangkap dan mengemban tanggung jawab sebagai pelaksana tugas kepala DKOP, agar mempunyai rasa memiliki dengan jabatan itu meski masih sebatas Plt.

“Kabag Humas saya geser ke Dinas KOP sebagai sekretaris, dan sekaligus saya percayakan dan saya akan serahkan SK sebagai pelaksana tugas,” tandas Taufan Pawe. (*)