DKOP Parepare Siap Buat Gebrakan,  Prioritas Bonus Atlet, Olahraga, Pariwisata

PAREPARE, suaraya.news — Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (DKOP) Kota Parepare Amarun Agung Hamka siap membuat gebrakan.

Langkah awal adalah menyusun rencana untuk pengembangan dan memajukan sektor olahraga, pariwisata, dan kepemudaan.

Termasuk bonus atlet Parepare peraih medali di PORDA 2018 Pinrang yang menjadi prioritas.

Hal ini terungkap dalam pertemuan perdana Hamka dengan para Kepala Bidang dan Staf di DKOP pasca dilantik sebagai sekretaris merangkap Plt Kepala DKOP, Jumat, 3 Mei 2019.

Langkah start awal mantan Kabang Humas dan Protokol Pemkot Parepare itu memang tidak mudah.

Dia mengaku kini diperhadapkan dengan persoalan bonus atlet PORDA yang sempat menggantung di era Kepala DKOP sebelumnya, Syukur Razak.

“Berkaitan dengan bonus atlet, itu sudah menjadi prioritas kami untuk diselesaikan. Insya Allah, dalam waktu dekat ini apa yang diharapkan atlet dan ofisial pengurus segera terwujud,” ungkap Hamka.

Hamka mengemukakan, sebagai penjabat baru dia membutuhkan waktu untuk beradaptasi. Inovasi awal yakni merumuskan kebijakan teknis di Bidang Pemuda dan Olahraga serta Pariwisata.

Sektor pariwisata di Parepare, kata dia, harus dikelola dan dikembangkan dengan baik.

“Karena Kota Parepare ini memiliki  potensi nilai wisata yang tidak kalah jauh menjanjikan dibandingkan daerah lain,” beber Hamka.

Pengembangan pariwisata di Parepare, lanjut mantan ajudan eks Gubernur Sulawesi Selatan HM Amin Syam itu, harus sejalan dengan program dan konsep Pemerintah Kota Parepare.

Konsep kota industri tanpa cerobong asap, kata dia, akan diterjemahkan sesuai harapan pemerintah kota dan masyarakat Parepare.

“Pemerintah kota punya konsep. Parepare juga memiliki identitas sebagai kota santri dan ulama. Kita akan kembangkan sektor pariwisata  namun tidak meninggalkan konsep tersebut,” tandas Hamka. (*)