Bonus Atlet-Pelatih Parepare Diserahkan 13 Mei, KONI Berterima Kasih ke Pemkot

PAREPARE, suaraya.news — Dana pembinaan atau bonus bagi atlet Parepare peraih medali di PORDA XVI/2018 Sulsel di Pinrang, akan diserahkan Senin, 13 Mei 2019.

Rencananya bonus akan diserahkan Wali Kota Parepare Dr HM Taufan Pawe di Barugae Rumah Jabatan Wali Kota Parepare.

Tidak hanya atlet tapi juga pelatih yang mengantar atlet meraih medali akan diganjar bonus.

Hal ini dibenarkan Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (DKOP) Parepare, Amarun Agung Hamka, Minggu, 12 Mei 2019.

“Bapak wali kota sudah setuju. Insya Allah bonus akan diserahkan Senin besok di Barugae Rujab Wali Kota,” ungkap Hamka, sapaannya.

Undangan untuk menerima bonus sudah disebar ke atlet dan pelatih. Bahkan dalam undangan diminta menghadirkan orang tua, istri ataupun suami untuk mendampingi.

Ketua KONI Parepare Parman Farid mengapresiasi perhatian Pemkot Parepare terhadap atlet dan KONI secara umum.

“Alhamdulillah, memasuki tahun ke-5 kepengurusan KONI Parepare tetap yakin dan profesional bahwa Wali Kota Parepare sangat mendukung KONI untuk prestasi yang membanggakan,” kata Parman Farid.

Parman juga memuji Plt Kepala DKOP yang dinilai sudah bekerja dengan rapi.

“Terima kasih pimpinan dan anggota DPRD dan terima kasih serta hormat kami kepada Bapak Dr HM Taufan Pawe, Wali Kota Parepare. Target bapak tercapai masuk 5 besar PORDA XVI,” imbuh Parman.

“Atlet, pelatih, pengcab olahraga, Dewan Kehormatan, pimpinanan, dan anggota DPRD serta bapak wali kota telah mencatat sejarah dalam keraguan banyak orang. Akhirnya salam olahraga karena kami ini adalah patriot olahraga,” lanjut Parman.

Di PORDA 2018, kontingen Parepare sukses menembus peringkat lima sesuai target wali kota dan KONI. Itu dengan capaian 23 medali emas, 11 perak, dan 20 perunggu. (*)

Rincian Bonus Atlet Parepare

1. Medali Emas
– Perorangan Rp15 juta
– Beregu  Rp26,5 juta
– Ganda Rp20 juta
– Pelatih Rp5 juta

2. Medali Perak
– Perorangan Rp5 juta
– Beregu lebih dua orang Rp8 juta
– Beregu lebih lima orang Rp24 juta
– Pelatih Rp2 juta

3. Medali Perunggu
– Perorangan Rp2 juta
– Ganda Rp4 juta
– Beregu lebih empat orang Rp8 juta
– Beregu lebih tiga orang Rp6 juta
– Pelatih Rp1 juta